Rumah Pintar Pemilu di Morut Diresmikan

  • Whatsapp

MORUT, MERCUSUAR – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah (Sulteng) Sahran Raden dan Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Kabupaten Morowali Utara sebagai salah satu bentuk kesiapan KPU setempat menghadapi Pemilu 2019.

Peresmian dilaksanakan Sabtu (7/4/2018) di kantor KPU Morowali Utara yang dihadiri pula oleh Ketua KPU Morowali Utara, Tanwir Lamaming dan Ketua DPRD Morowali Utara Syarifuddin Mahjid beserta ratusan undangan lainnya.

Berita Terkait

Tanwir Lamaming mengatakan, kehadiran RPP setempat merupakan langkah pihak penyelenggara pemilu tersebut untuk mengenalkan proses serta tahapan pesta Demokrasi Indonesia. Masyarakat dapat dengan mudah untuk memperoleh informasi seputar pelaksanaan pemilu nanti di RPP, juga tersedia data-data kongkrit disana.

Pilihan Redaksi :  Wagub Sulteng Cek Smelter PT GNI

“RPP tersebut  diperuntukan bagi masyarakat yang telah mempunyai hak untuk memberikan hak pilihnya, khususnya para pemilih pemula” ujarnya.

Selaku pemimpin Daerah Bupati Aptripel Tumimomor mengucapkan terima kasih kepada KPU Pusat, KPU Propinsi,

KPU Kabupaten yang telah proaktif serta bekerja keras untuk menyediakan sarana demi mencerdaskan masyarakat dalam menghaapi pesta demokrasi.

Keberadaan Rumah Pintar ini, aakan menambah semangat masyarakat untuk menimba Ilmu tentang  Pemilu, serta diharapkan kedepannya partisipasi masyarakat dalam pmilu akan meningkat.

“Buatlah inovasi-inovasi yang menarik untuk simpati masyarakat untuk datang ketempat ini. Berikan informasi dan pengetahuan yang baik dan benar tentang Pemilu kepada masyarakat. Tahun  2019 Pemerintah Kabupaten rencananya akan membangun Kantor KPU yang baru dan museum Pemilu” sebutnya. VAN

Pilihan Redaksi :  Wagub Sulteng Cek Smelter PT GNI

 

Baca Juga