Rusdy-Ma’mun Siap Bangun dan Kembangkan Pariwisata Tingkat Internasional

  • Whatsapp
IMG-20201017-WA0020

BALUT, MERCUSUAR – Ma’mun Amir Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dari nomor urut 2, dalam safari politiknya menyampaikan gagasannya tentang pengembangan wisata bahari tingkat internasional kepada masyarakat di Kabupaten Banggai Laut.

Yaitu Pulau Tikus memiliki Luas Lahan 6,7 Ha yang terletak disebelah selatan Kota Luwuk, dan diantara dua pulau yaitu Pulau Peling dan Pulau Sulawesi yang masuk dalam wilayah kabupaten Banggai Kepulauan. Tepatnya di Nambo dan Patabak.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  MTQ Tingkat Kabupaten Morowali - Bungku Tengah Raih Piala Tetap

“Pulau ini akan dikembangkan menjadi wisata bahari yang dikembangkan diantara jembatan penghubung kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai Laut,” tutur Ma’mun Amir.

Nantinya Ma’mun Amir bersama Rusdy Mastura melaksanakan pembangunan pulau tersebut akan bekerjasama dengan para investor sehingga ada hotel, tempat mancing, dan lain-lain yang bisa dikembangkan.

“Pembangunan ini tidak menggunakan dana anggaran APBD atau APBN. Obyek Wisata Alam yang juga bisa kita kembangkan adalah Luk Panenteng di Kabupaten Banggai Kepulauan, dan Wisata Bahari di Kabupaten Banggai Laut,” ungkap Ma’mun Amir.

Di Pulau Tikus ini ada pasir putih yang indah melingkar, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan bawah laut. Waktu tempuh menuju pulau ini dapat menggunakan kapal cepat dari Bandara Luwuk sekitar 35 menit.

Pilihan Redaksi :  MTQ Tingkat Kabupaten Morowali - Bungku Tengah Raih Piala Tetap

“Mudah-mudahan dengan gagasan ini nantinya terbuka peluang lapangan kerja dan berpengaruh positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat disekitarnya karena kedatangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” tandas Ma’mun Amir.

Hampir sebagian besar mengapresiasi gagasannya ini dengan memberikan tepuk tangan setiap Ma’mun Amir selesai memaparkan gagasannya. Menurut masyarakat ini juga bisa berdampak bagi peningkatan pendapatan masyarakat yang saat ini kabupaten Banggai laut masih memiliki APBD yang minim.*/TIN

Baca Juga