Rutan Leok II Buol Latihan Poco-poco

0 84

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BUOL, MERCUSUAR- Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2018, Cabang Rutan Leok II Buol melakukan latihan poco-poco yang diikuti oleh puluhan warga binaan. Hal ini dalam rangka persiapan lomba kreasi gerak, yang akan dilaksanakan secara nasional oleh Kemenkumham RI pada peringatan HUT Proklamasi tahun ini.

Kepala Rutan Leok II Buol, Edy Yulianto mengatakan, lomba poco-poco tersebut akan diikuti oleh perwakilan dari seluruh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) se-Indonesia, dengan cara mengirimkan format video rekaman tari poco-poco dari masing-masing tim, untuk diseleksi oleh panitia lomba dari Kemenkumham.

Dari aula tempat latihan berlangsung, para peserta yang mewakili tim dari rutan Leok II tersebut, mengikuti jalannya latihan dengan antusias dan penuh semangat.

Dari pantauan Mercusuar, sesekali terdengar suara peserta yang spontan bersorak gembira mengikuti irama lagu, di sela gerak tari yang dipandu oleh isteri Kepala Rutan Ny. Edy Yulianto, yang menyempatkan diri untuk menjadi instruktur dalam latihan tersebut.

“Padahal ini baru pertama kalinya latihan, namun peserta terlihat cepat kompak mengikuti gerakan demi gerakan secara berurutan,” ujar Edy Yulianto, Rabu (1/8/2018).

Kemudian lanjut Edy, latihan ini akan mereka maksimalkan sebelum dilakukan pengambilan gambar untuk format video, tentunya dengan menyelaraskan kekompakan tim terlebih dahulu.

“Karena batas waktu pengiriman video untuk seleksi hingga tanggal 5 Agustus 2018, dalam waktu dekat ini, maka kami berikan suport kepada perwakilan tim untuk berlatih sebaik mungkin, ” tandasnya. FAN

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish