Safari Ramadan di Sigi- MUI Turunkan 83 Penceramah

  • Whatsapp
Yahya Landua

SIGI,MERCUSUAR – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sigi dalam Safari Ramadan 1442 Hijriah menurunkan 83 penceramah yang melakukan kunjungan di 248 masjid dan mushola di 14 kecamatan, di luar Kecamatan Marawola Barat dan Pipikoro.

Jumlah penceramah yang diturunkan berasal dari pengurus MUI yang ada di 14 kecamatan, dimana masing-masing kecamatan lima orang dan 15 orang pengurus MUI Sigi.

Berita Terkait

“Hanya 14 kecamatan yang menjadi kunjungan tim Safari Ramadan MUI Sigi,  mengingat Kecamatan Marawola Barat dan Pipikoro belum ada masjid dan mushola,” ujar Sekretaris MUI Sigi, Yahya Landua pada wartawan Mercusuar via handphone, Kamis (15/4/2021).

Pilihan Redaksi :  BPKAD FC Juara Liga Ramadan Talise

Dijelaskannya, tim Safari Ramadan MUI Sigi mulai melaksanakan kegiatan mengunjungi masjid dan mushola sejak Tabu (15/4/2021).

“Kerja tim Safari Ramadan MUI Sigi dibagi menjadi tiga zona, yakni untuk zona pertama wilayah Kecamatan Marawola hingga Kecamatan Dolo Selatan, zona dua terdiri dari Kecamatan Biromaru hingga Kecamatan Gumbasa, serta zona tiga terdiri dari Kecamatan Palolo, Nokilalaki, Kulawi, Lindu dan Kulawi Selatan,” jelasnya.

Dia berharap kjegiatan tersebut dapat dijadikan tim Safari Ramadan MUI Sigi sebagai momentum memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat Islam dalam mewujudkan kehidupan beragama dan bermasyarakat di Sigi.

“Insya Allah pertengahan Ramadan MUI Sigi akan memanggil seluruh penceramah yang tergabung dalam tim Safari Ramadan MUI Sigi untuk menghadiri buka puasa bersama di gedung pertemuan Pondok Pesantren (Ponpes) Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo,” tutupnya. AJI

Baca Juga