Safari Ramadan Gubernur di Masjid Pengawu

0 50

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Setelah mengunjungi hampir seluruh wilayah kabupaten di Sulawesi Tengah (Sulteng), dalam rangkaian safari Ramadan 1440 Hijriah atau tahun 2019. Gubernur Sulteng, Longki Djanggola beserta rombongan, kembali mengunjungi salah satu masjid di Kota Palu, yaitu Masjid Nurul Hasanah, Kelurahan Pengawu Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Kamis (23/5/2019).

Usai salat Isya, Gubernur Longki memberikan bantuan secara simbolis kepada pengurus Masjid. Bantuan itu diterima langsung oleh Imam Masjid, Hamdan Rampadio.

Dalam sambutannya, Hamdan mengucapkan selamat datang kepada gubernur dan rombongan tim safari di masjid wilayah itu, apalagi katanya Gubernur Longki memberikan bantuan kepada pengurus masjid.

“Atas nama masyarakat Pengawu menyampaikan kesyukuran atas kunjungan bapak gubernur,” katanya.

Menurut Hamdan, bencana gempa bumi, tsunami, dan likuefaksi yang melanda Kota Palu memiliki hikmah yang terkandung di dalamnya. Di mana karena gempa yang melanda Kota Palu, masjid tersebut juga mengalami kerusakan, sehingga harus dibongkar dan dibangun ulang.

“Alhamdulillah pihak pemerintah Aceh telah membantu membangun kembali masjid ini,” ungkapnya.

Hamdan mengatakan, ada pula sumbangan donasi dari masyarakat, termasuk yang melewati tempat ini.

“Alhamdulillah kita juga mendapat kunjungan dari gubernur pada bulan Ramadan ini,” ujar Hamdan.

Usai penyerahan bantuan secara simbolis oleh gubernur, kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan Ustad Dr Gani Jumat, yang mengupas tentang keutamaan melaksanakan Ittikaf pada bulan suci Ramadan. BOB

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish