Safari Ramadan, Kemenag Balut Lakukan Pembekalan Mubalig

  • Whatsapp
SAFARI

BALUT, MERCUSUAR – Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banggai Laut (Balut), Rustam Ando, menghadiri sekaligus memberikan pembekalan kepada para mubalig, dalam rangka pelaksanaan Safari Ramadan, Kamis (15/4/2021). Pembekalan dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Banggai Laut.

Rustam Ando menyampaikan agar tim Safari Ramadan menjalankan tugasnya dengan baik, sebagai penyambung lidah atau informasi pada masyarakat, dalam memberikan pesan-pesan dengan bahasa agama.

Berita Terkait

Ia juga mengatakan, dalam memberikan penyampaian kepada masyarakat, para mubalig diminta agar bersifat santun dan juga mengingatkan kepada masyarakat, terkait dengan Amaliah Ramadan, Infaq, Shadaqah, Zakat Fitrah dan Zakat Mal.

Pilihan Redaksi :  BPKAD FC Juara Liga Ramadan Talise

“Dalam memberikan penyampaian, para mubalig juga agar menghindari hal-hal yang bersifat khilafiyah dan perbedaan pendapat, serta tidak memecah belah umat walapun dalam bahasa kelakar,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan tetap mengikuti protokol kesehatan, sebagaimana surat edaran dari Menteri Agama RI Nomor 4 Tahun 2021, tentang panduan ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/ 2021 M. */JEF

Baca Juga