Safrul, Bek Sentral Tak Tergantikan di Kompas Tondo

  • Whatsapp
safrul
Safrul

PALU, MERCUSUAR –  Kompas Tondo yang menjadi salah satu tim unggulan di Super Soccer  2020 kembali akan tampil menghadapi Persma Mamboro di grup D. Di laga ini manajer pelatih Kompas Tondo, Fathur, diprediksi akan kembali memainkan  Safrul sebagai pemain bertahan dalam skema permainan 3-5-2.

Sosok  full back kelahiran  9 Maret 1995 ini menjadi tokoh sentral di lini pertahanan Kompas Tondo bersama Andi Tondra dan Fandi Saad. Usai tampil ‘tak berkeringat’ saat menang mudah atas Garuda Yaksa di laga perdana, saatnya Safrul membuktikan kapasitasnya di laga Jumat (27/11/2020) sore ini menghadapi Persma Mamboro yang level kekuatannya berada jauh lebih baik.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Trofeo Gawalise 2021, Dua Gol Mahmud Hidupkan Peluang Gawalise A

“Saya merasa nyaman berada dalam tim Kompas Tondo karena  manajemen tim menghargai kemampuan pemain-pemainnya. Saya tak berpikir kalau saya menjadi pemain yang paling dibutuhkan. Tapi, kalau kepercayaan itu diberikan, Insya Allah saya akan tampil habis-habisan untuk memberikan yang terbaik,” ujar Safrun kepada Mercusuar belum lama ini.

Kemampuan Safrul tersebut diakui manajer tim,  Fathur,  sebagai tembok kokoh Kompas Tondo   dalam upaya timnya meraih kemenangan. “Dari tahun 2018 saya kenal Safrun berkat rekomendasi Abdillah yang kebetulan saya butuh pemain belakang berkualitas.  Dan memang Safrul membuktikan bahwa dia pantas berada dalam tim saya. Safrul sekarang ini menjadi salah satu pemain kunci di tim saya yang tak tergantikan kecuali ada hal-hal lain yang membuatnya harus tak dimainkan. Safrul tipikal pemain yang bermain tenang, tidak panik saat mendapat tekanan dan tak emosional,” sebut Fathur.

Pilihan Redaksi :  ICI Palu Juara Trofeo Fans Club Italia

Menarik dinantikan aksi-aksi Safrul selanjutnya bersama Kom[pasn Tondo di Super Soccer 2020. CLG  

Baca Juga