Satgas Anti Narkoba SMPN 4 Palu Dilantik

  • Whatsapp
SMPN 4 Palu

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu melaksanakan pelantikan Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba SMPN 4 Palu, bertempat di halaman sekolah tersebut, Kamis (8/4/20221).

Pelantikan tersebut merupakan wujud dari kerja sama BNNK dan SMPN 4 Palu, dalam menekan peredaran narkoba di kalangan pelajar, yang saat ini memang sudah merambah tingkat pelajar, sehingga dengan kerja sama itu diharapkan bisa memberikan pengawasan lebih kepada para pelajar.

Berita Terkait

Kepala SMPN 4 Palu, Alfrest Royke Pandean mengatakan sangat berterima kasih kepada pihak BNN Kota Palu yang telah menjalin kerjasama dengan pihak sekolah dalam membentuk Satgas Anti Narkoba di sekolah.

Pilihan Redaksi :  Edmond: MIT Berulah di Depan Hidung Satgas Madago Raya!

“Kami sangat terbantu dengan adanya Satgas Anti Narkoba ini karena mereka akan bertugas untuk mengontrol para siswa dalam aktivitas sehari-hari, sebab kita sebagai pihak sekolah harus tetap berhati-hati dalam mengontrol para siswa agar tidak terjerumus dengan peredaran narkoba di sekolah,” katanya, Kamis (8/4/2021).

Anggota satgas yang dilantik adalah sejumlah guru dan siswa, dimana nantinya anggota satgas ini akan terus berkoordinasi dengan pihak BNNK, dimana mereka akan intens mengawasi siswa yang terindikasi penyalahgunaan narkoba.

“Saat ini memang seluruh aktifitas pembelajaran di sekolah di tiadakan karena adanya pandemi makanya, kedepannya jika pemerintah telah membuka pembelajaran tatap muka maka Satgas ini akan dijalankan dengan sebaik mungkin. Kami juga akan berupaya agar peran satgas ini akan dijalan dengan baik agar bisa memberikan efek kepada para siswa,” terangnya.

Pilihan Redaksi :  Edmond: MIT Berulah di Depan Hidung Satgas Madago Raya!

Kegiatan itu sebagai bentuk upaya bersama untuk mencegah generasi bangsa untuk tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, sehingga sekolah juga meminta kepada orang tua untuk bisa ambil bagian dalam mengontrol pergaulan anak.UTM

Baca Juga