Satgas Bencana Nasional BUMN Serahkan Bantuan

  • Whatsapp
986C1A64-E53C-404F-998B-C0DA8290867B

PALU, MERCUSUAR – Satuan Tugas (Satgas) Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Sulawesi Tengah, merealisasikan janjinya untuk membantu pemerintah menangani dampak yang diakibatkan pandemic Covid-19.
Satgas Bencana BUMN dibentuk sesuai SK Kementerian BUMN dengan tujuan membantu menangani berbagai bencana yang terjadi disuatu daerah tempat BUMN itu beroperasi.
Penyerahan bantuan dilakukan Koordinator Wilayah Satgas Bencana Nasional BUMN Sulteng, Kusnandar beserta pimpinan BUMN di Sulteng yang diterima Asisten III Sekdaprov Sulteng, Mulyono dan Kadis Kesehatan Sulteng, Reny Lamadjido di ruang Sekdaprov komplek kantor gubernur Sulteng, Rabu (20/5/2020).
Asisten III Sekdaprov, Mulyono mengapresiasi penyaluran bantuan dari Satgas Bencana BUMN di Sulteng karena meringankan beban Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah dalam menangani Covid-19.
“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sulteng berterimakasih atas peran aktif BUMN dalam memberikan bantuan karena jika hanya mengandalkan APBD tidak mampu untuk menangani dampak Covid-19 ini,” kata Mulyono.
Koordinator Wilayah Satgas Bencana Nasional BUMN Sulteng, Kusnandar mengatakan ada banyak BUMN yang tergabung dalam Satgas Bencana Nasional dan sudah bergerak membantu menyalurkan bantuan kepada tenaga kesehatan, rumah sakit, dan masyarakat yang terdampak Covid.
“Pemberian bantuan Alat Kesehatan dan APD ini diharapkan dapat membantu penanganan pasien di rumah sakit secara optimal. Bantuan APD ini diharapkan dapat membantu upaya antisipasi penyebaran Covid pada tenaga kesehatan,” ujarnya.
Ia menambahkan, sesuai arahan dari Kementerian BUMN bahwa BUMN untuk Indonesia membantu daerah dalam menangani Pandemi Covid dan kegiatan ini tidak terhenti pada pemberian bantuan APD tetapi akan terus berkelanjutan hingga pandemic berakhir. HAI

Baca Juga