Satgas K5 Bubarkan Anak Jalanan

  • Whatsapp
Lolu Utara
Di Rumah Saja

LOLU UTARA, MERCUSUAR – Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan, Keindahan, Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan (K5) Kelurahan Lolu Utara, kembali menertibkan sejumlah anak jalanan yang berada di seputaran halaman bekas Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Kamis (2/4/2020).

 

Lurah Lolu Utara, Nanda Andriana mengatakan, penertiban yang dilakukan kepada sejumlah anak jalanan yang mendiami bekas kantor Disdikbud Kota Palu itu, sudah beberapa kali dilakukan, namun para anak jalanan tersebut, masih saja mendiami terpat tersebut. Tindakan penertiban yang dilakukan Satgas K5 bersama Polsek Palu Selatan itu, guna mengantisipasi penyebaran Covid- 19 atau virus corona.

 

“Selama ini, satgas k5 Hanya memberikan peringatan dan pembinaan kepada mereka, tetapi dengan adanya wabah Covid-19, Satgas K5 dengan tegas mengambil tindakan untuk membubarkan dan mengarahkan kepada mereka untuk pulang ke kampung halaman masing – masing,”katanya.

 

Dia menambahkan, keberadaan mereka, telah membuat warga sekitar menjadi resah, dia menambahkan, maka berdasarkan laporan dari masyarakat, maka pihaknya mengambil tindakan tegas dengan membubarkan para anak jalanan itu.

 

“Selain mencegah tindak kejahatan, juga  sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona, sesuai dengan intruksi pemerintah, agar warga tetap berada di dalam rumah, tidak berkumpul dan jaga jarak, guna memutus penyebaran virus tersebut,” jelasnya.

 

Kata Nanda, dalam penanganan anak jalanan, tentunya harus adanya dukungan dari pihak terkait yakni Dinas Sosial, dengan memulangkan sejumlah anak jalanan yang berkeliaran di Kota Palu. NDY

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja