Satgas TMMD Ajar Anak-anak Mengaji

0 27

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PARMOUT, MERCUSUAR- Upaya memberikan pengajaran pada anak-anak di tiga desa di Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) yang menjadi sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terus digalakan personel Satgas TMMD 106 Kodim 1306/Donggala. salah satu yang dilakukan adalah dengan melibatkan diri mengajar mengaji anak-anak di Desa Patingke.

Dandim 1306/Dgl, Kolonel Inf Widya Prasetyo mengatakan kegiatan mengajar membaca Alquran merupakan kegiatan non fisik yang dilakukan anggata satgas, selain program memberikan pemahahaman mengenai wawasan cinta kebangsaan yang juga tetap diajarkan kepada para generasi bangsa di wilayah itu.

“Selain menambah pengetahuan anak-anak mengenai pengetahuan umum, pengajaran tentang agama itu sangat perlu dilakukan demi membentuk akhlak mereka lebih baik lagi kedepannya, hingga tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif,” kata Dandim.

Lanjut Dandim, dengan mengisi pemahaman agama sejak dini kepada anak-anak usia sekolah, sangat bermanfaat bagi individu anak itu sendiri. “Ini juga merupakan wujud bakti TNI kepada rakyat, khususnya generasi bangsa ini,” katanya.

Menurut Dandim, setiap pelaksanaan TMMD di wilayah mana saja, selain bergerak di bidang pembangunan infrastruktur desa sasaran, juga ada program lainnya seperti non fisik yang digencarkan. Dimana para prajurit ikut terlibat penuh mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan berbagai kegiatan melalui pendekatan pendidikan normal, non-formal maupun pendekatan agama. AMR

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish