Satlantas Polres Sigi Mulai Ops Zebra

  • Whatsapp
Amran

SIGI, MERCUSUAR – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sigi memulai pelaksanaan Operasi (Ops) Zebra 2020 yang bakal digelar selama 14 hari, terhitung tanggal 26 Oktober hingga 8 November mendatang.

Demikian disampaikan Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama SH SIK MH melalui Kasatlantas, AKP Amran, Senin (26/10/2020).

Berita Terkait

“Ops Zebra merupakan operasi terpusat yang dilaksanakan di kewilayahan termasuk tahun ini Satlantas Polres Sigi diberi kepercayaan untuk melaksanakannya selAma 14 hari ke depan,” ujar Kasat.

Lanjutnya, Ops Zebra tahun ini dilaksanakan dengan memfokuskan pada preventif dan preemtif serta mengurangi penindakan atau penegakkan hukum.

Pilihan Redaksi :  M.J. Wartabone Lakukan Kunjungan Kerja ke Sigi  

“Hal ini mengingat kini kita masih berada dalam situasi pandemi COVID-19, sehingga penindakan hanya dilaksanakan 20 persen,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan operasi itu, pihaknya juga turut menyampaikan sosialisasi protokol COVID-19 kepada para pengendara terkait 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Kami imbau pula agar menghindari kerumunan. Sadarlah bahwa penyebaran COVID-19 di Sigi masih ada bahkan meningkat. Olehnya mari kita bersama mencegah penularan virus ini dengan menerapkan protokol kesehatan terhadap COVID-19,” tutupnya. BAH

Baca Juga