Satu Orang Masih Dirawat di Madinah

JAMAAH HAJI ASAL BANGKEP

0 77

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BANGKEP, MERCUSUAR – Jamaah haji asal Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) berjumlah 31 orang, tapi baru 30 orang yang tiba di Bangkep. Sebab satu orang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Madinah.

“Insya Allah akan kembali dengan kloter sembilan (embarkasi Balikpapan) apabila sudah sembuh,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bangkep yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Bangkep, H Rusdin S.Ag MM dalam laporannya saat menyambut kedatangan jamaah haji Bangkep di Salakan, Senin (9/9/2019) sekira pukul 15.45 Wita.

Olehnya, ia meminta pada seluruh masyarakat Bangkep untuk mendoakan kesembuhannya.

Dikatakannya, saat berangkat para jamaah haji tidak saling kenal, namun ketika kembali satu sama lain sudah saling bahu-membahu dan saling membantu. Untuk itu, silaturahim yang terjalin dijaga dengan baik.

“Sekembalinya bapak dan ibu di kampungnya masing-masing, maka predikat haji dan hajjah ini dapat ditanamkan dalam diri. Juga sebagai contoh yang baik pada masyarakat,” imbau Rusdin.

DISAMBUT SEKKAB

Jamaah haji asal Bangkep yang tiba di Salakan menggunakan KM Marina Ekspres disambut oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab), Rusli Moidady ST MT mewakili Bupati.

Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekkab mengucapkan selamat datang kembali di Bangkep pada rombongan jamaah haji.

“Semoga haji dan hajjah ini menjadi haji dan hajjah yang mabrur, serta menjadi suri tauladan bagi masyarakat di tempatnya masing-masing,” ujarnya.

Turut hadir menyambut kepulangan jamaah haji, diantaranya Asisten I Setdakab Bangkep, Ketua DPRD Bangkep, unsur Forkopimda, Camat se Kabupaten Bangkep, tokoh tgama dan tokoh masyarakat. PAR

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish