SD Al-Azhar Peringati Maulid Nabi

0 11

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

LOLU SELATAN, MERCUSUAR – SD Al-Azhar Mandiri Palu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah bersama para murid dan orang tua. Peringatan tersebut sebagai pembelajaran bagi para murid untuk mengetahui sejarah Nabi Muhammad.

Kegiatan itu rutin mereka laksanakan setiap tahunnya yang diikuti oleh seluruh siswa, mereka juga menghadirkan penceramah dari luar untuk membawakan kisah-kisah Nabi Muhammad kepada para siswa.

Kepala SMP Al-Azhar Mandiri Palu, Abdul Basit Arsyat mengatakan peringatan ini sebagai bentuk pendidikan agama kepada para murid untuk mengetahui sejarah dan prilaku Nabi Muhammad selama hidupnya.

“Kita ketahui Nabi Muhammad merupakan 100 tokoh berpengaruh di dunia dia merupakan peringkat pertama. Makanya banyak cerita dan prilaku Nabi Muhammad yang perlu diketahui para murid. Jadi mereka tidak hanya bisa mentetahui berbagai cerita lainnya tetapi mereka juga wajib mengetahui berbagai kisah Nabi Muhammad sebagai panutan umat muslim,” katanya, Jumat (8/11/2019).

Pada kegiatan tersebut baik pihak sekolah maupun penceramah juga memberikan berbagai kisah menarik yang bisa dipahami para murid di sekolah. Selain memberikan berbagai cerita mereka juga melaksanakan doa bersama dan zikir. Setelah itu mereka membagikan berbagai hiasan telur kepada para murid.

“Sebenarnya peringatan seperti ini hanya untuk memberikan pelajaran kepada para murid, sementara lainnya itu hanya sebagai bentuk kemeriahan kegiatan. Sebab umur seperti mereka ini wajib diberikan berbagai cerita tentang perjalanan Nabi yang merupakan panutan bagi umat muslim di dunia,”terangnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para siswa bisa membentuk karakter yang lebih baik seperti yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad, sebab karakter yang baik bisa kita dapatkan dari berbagai kisah nabi. UTM

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish