SD Palu Mulai Ujian Semester Daring

  • Whatsapp
SDN Satu Atap
RAPAT- Sejumlah Guru SDN Satu Atap Layana, saat melaksanakan rapat bersama sebelum pelaksanaan ujian semester, Senin (23/11/2020).FOTO: DOK SD Satu Atap

LAYANA, MERCUSUAR – Seluruh SD Kota Palu melaksanakan ujian semester di masa pandemi secara Dalam Jaringan (Daring). Itu menjadi ujian semester pertama bagi para siswa yang masuk sekolah selama masa pandemi.

Ujian semester tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya yang harus mengikuti ujian di sekolah masing-masing. Mereka tahun ini hanya diberikan materi ujian lalu dikerjakan dirumah masing-masing.

Berita Terkait

Kepala SDN Satu Atap Layana Palu, Ridwan mengatakan saat ini pihaknya sedang melaksanakan ujian semester. Meskipun berbeda dengan tahun sebelumnya tetapi pihaknya sudah menyusun bersama para guru dalam pelaksanaan ujian secara Daring.

“Jika di sekolah ini kami akan memberikan soal  secara langsung kepada para murid lalu mereka kerjakan di rumah masing-masing,” katanya, Senin (23/11/2020).

Pelaksanaan ujian kali tahun ini memang tidak dipaksakan karena kondisi pendidikan masih dalam masa darurat, sehingga seluruh sekolah tidak memperketat pelaksanaan ujian semester, tak hanya itu ujian itu juga akan diberikan waktu untuk mengupulkan ke sekolah.

“Jadi selama ujian mereka diberikan waktu banyak untuk mengerjakan seluruh soal tersebut setelah itu baru mereka antar kembali ke sekolah. ini memang sudah menjadi aturan utama karena kita masih dalam masa pandemi,”tutupnya. UTM

Baca Juga