SDN 1 Tatura Bangun Kelas Dua Lantai

0 24

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – SDN 1 Tatura terus melaksanakan pembangunan salah Gedung Lantai Dua Palu diprediksi berakhir tanggal 27 Juni 2019, saat ini sudah pada tahap pengecoran bangunan lantai dua, ini meleset 53 hari dari target awal, 5 Mei 2019.

Sehingga sekolah baru bisa mulai melakukan pembangunan dan renovasi 16 kelas dan satu ruang guru dan kepala sekolah.

“Targetnya itukan 150 hari, kami mulai itu bulan Februari, jadi kalau berhitung 150 hari maka seharusnya berakhir di tanggal 27 Juni 2019,”ungkap Kepala SDN 1 Tatura Palu, Usrin Mustapa. Jumat (17/5).

Melesetnya target waktu pembangunan tersebut disebabkan oleh lambatnya pencairan dana dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu ke sekolah. Sekolah menerima dana dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu di bulan Februari.

Namun, jika seandainya dana tersebut bisa diterima oleh sekolah di awal bulan Desember 2018, dipastikan pembangunan dan renovasi itu berakhir sesuai target awal, yakni di tanggal 5 Mei 2019.

SDN 1 Tatura Palu menerima dana Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 1,5 miliar

Usrin Mustapa menolak melakukan pengajuan penambahan waktu kerja, mengingat ia menganggap belum sampai 150 hari kerja jika dihitung dari bulan Februari. 

“Ada yang meminta saya mengajukan penambahan waktu kerja, karena sudah lewat tanggal 5 Mei 2019 sebagaimana target awal, tapi saya pikir kita mulai dari Februari, bukan Desember, saya tidak mengajukan itu,”jelas Usrin.UTM

 

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish