SDN 22 Palu Maksimalkan Pembelajaran Daring

  • Whatsapp
SDN 22 Palu
Di Rumah Saja

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Selama masa darurat virus corona yang menyebabkan seluruh sekolah terpaksa diliburkan dengan waktu yang belum bisa dipastikan, membuat SDN 22 Palu berupaya untuk bisa memaksimalkan pembelajaran dalam jaringan (daring) kepada seluruh muridnya.

Kepala SDN 22 Palu, Jubaedah mengatakan walaupun seluruh murid diliburkan pihaknya tetap memaksimalkan pembelajaran secara daring di rumah masing-masing. “Setiap harinya kami mengontrol para guru dalam memberikan pembelajaran online (daring), jadi mereka harus bisa mengisi pelajaran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Makanya kami bisa mendapatkan laporan langsung tentang proses pembelajaran murid selama libur sekolah ini,” katanya, Selasa (31/3/2020).

Proses pembelajaran di rumah memang sangat berbeda dengan pembelajaran di kelas tetapi pihaknya berupaya agar para murid bisa mendapatkan pelajaran setiap harinya. Mereka setiap harinya diberikan berbagai tugas yang bisa mereka kerjakan di rumah.

“Kami hanya bisa berdoa agar wabah virus corona ini bisa hilang agar prosos pendidikan di sekolah berjalan seperti biasanya. Sebab kami juga khawatir apabila murid terlalu lama diliburkan bisa menimbulkan dampak negatif bagi pembelajaran mereka di sekolah,” terangnya.

Olehnya, dia meminta kepada seluruh orang tua untuk bisa lebih mengontrol anak mereka salama libur sekolah. Para orang tua juga bisa berkonsultasi langsung dengan guru masing-masing agar bisa mengarahkan pembelajaran kepada anak mereka. UTM

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja