SDN Palupi Siap Pembelajaran Tatap Muka

  • Whatsapp
SDN Palupi

PALUPI, MERCUSUAR – Kepala SD Negeri Palupi, Kartini Saleng mengungkapkan sekolahnya telah menerima 90 persen surat persetujuan orang tua, dengan menyatakan mengizinkan anaknya atau peserta didik mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Salah satu syarat untuk pembukaan sekolah yakni adanya persetujuan dari orang tua peserta didik dalam bentuk surat pernyataan yang telah ditandatangani. Jadi dengan jumlah 90 persen tersebut, tentunya kami siap untuk membuka sekolah melaksanakan tatap muka,” kata Kartini, Jumat (16/4/2021).

Berita Terkait

Kartini mengaku, siap untuk membuka sekolah, jika nantinya sudah ada instruksi untuk pembukaan sekolah dari Pemkot Palu.

“Kami juga sudah mendapat sebanyak 90 persen surat pernyataan orang tua (SPO) bahwa setuju untuk mengizinkan anaknya ke sekolah,” terangnya.

Selain itu, sekolah juga didukung dengan kesiapan sarana prasarana yang sesuai dengan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19, kemudian kesiapan tenaga pendidik dan kependidikan yang telah divaksin yang juga sudah hampir 100 Persen.

“Surat Pernyataan Guru (SPG), dan SK Panitia Penanganan Covid-19 yang bekerjasama dengan kelurahan dan puskesmas, kemudian sarana prasarana semuanya, Alhamdulillah sudah siap,” tambahnya.

Menurutnya, vaksinasi juga sudah mencapai target, dari total jumlah guru 21 orang, yang belum di vaksin ada empat orang, satu orang memiliki penyakit diabetes, satu orang mengalamai sesak napas, satu orang alergi obat, dan satunya lagi sedang hamil.

“Yang tiga ini masih dalam penanganan dokter, semoga bisa untuk divaksin,” tutupnya.UTM

Baca Juga