SDN Poboya Wakili Sulawesi di Ajang LIP-KMN

0 101

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

POBOYA, MERCUSUAR – Kepala SD Negeri Poboya, Dadang, mewakili Region Sulawesi sebagai finalis Lomba Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Tingkat Nasional (LIP-KMN) 2019, yang diadakan oleh Universitas Terbuka pada 12 November 2019.

“Saat ini saya sudah masuk tahap IV atau tahap akhir, jadi tahap satu, dua, dan tiga saya sudah lewati dengan mengalahkan sekitar 900 mahasiswa se-Indonesia. Alhamdulillah yang masuk finalis itu hanya enam orang untuk bidang kepramukaan, salah satunya saya, lolos dan masuk di final tersebut,” katanya.

Dadang mengaku, pada saat lomba akan melakukan presentasi jarak jauh melalui video conference (vicon), yang langsung dinilai oleh 10 juri dari pusat, Tangerang.

“Nanti dari presentasi itu akan diuji kelayakan, kemudian uji kemampuan, serta konek tidak hasil dari karya awal dengan hasil presentasi. Lomba dilaksanakan di kantor UPBJJ-UT Palu. Setelah presentasi melalui vicon, nanti akan ditentukan siapa juara satu, dua, dan tiga hingga juara harapan III, sebab yang masuk final itu hanya enam orang,” terangnya.

Dadang mengatakan, akan mempresentasikan kegiatan kepramukaan yang telah dilaksanakan oleh SDN Poboya. Presentasi tentang siaga bencana bagi penggalang Bulava Scout SDN Poboya, dan karakter nyata pramuka Indonesia.

Kata Dadang, pada babak final itu, pihaknya akan memaparkan presentasi sekitar satu jam, dihadapan sejumlah juri dari pusat. “Saya berharap pada presentasi nanti saya mempresentasikan yang terbaik, kemudian lancar dalam menjawab, jika misalnya juara, itu bonus dari Tuhan,” katanya.

Sementara itu, menanggapi prestasi yang diraih Kepala SDN Poboya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Sutiadi, mengaku sangat mengapresiasi kepada Kepsek, Dadang yang meraih prestasi tersebut.UTM

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar
Loading...