Sejumlah Pejabat Parmout Abaikan Pelantikan

0 78

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PARMOUT, MERCUSUAR – Sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parmout) tidak menghadiri pelantikan yang dilakukan Bupati Parmout, H Samsurizal Tombolotutu di Dusun Tompeng, Desa Ogoalas, Kecamatan Tinombo, Senin (9/9/2019).

Pasalnya, dari 310 pejabat terdiri dari Pejabat Administrator 12 orang dan Pejabat Pengawas 298 orang yang jadwalnya dilantik, hanya 290 orang menghadiri pelantikan.

Menurut Bupati, bagi pejabat yang dilantik dan tidak datang tanpa alasan yang jelas, maka akan dinonjobkan.

“Tidak akan ada pelantikan susulan,” tegas Bupati.

Dijelaskan Bupati, pelantikan merupakan sebuah keharusan untuk memperbaiki karier pejabat.

Pelantikan saat ini, katanya, merupakan hasil kerja sesuai penilaian pimpinan. 

“Saudara dilantik hari ini merupakan hasil penilaian pimpinan, dan saudara akan terus dinilai pimpinan,” katanya.

Diakui Bupati, ia sengaja melaksanakan  pelantikan  di pegunungan, agar masyarakat mengenal wajah-wajah pejabat Parmout. “Sengaja pelantikan dilaksanakan di bukit agar masyarakat mengetahui inilah pejabat Parigi Moutong,” tuturnya. 

Dikatakan Bupati, jika pembangunan hanya terfokus di perkotaan saja, maka belum dikatakan mensejahterakan masyarakat. “Jika pembangunan hanya terfokus di kota, berarti belum sejahtera. Mininal sedikit demi sedikit kita telah merubah pola hidup masyarakat, karena penduduk di seluruh pegunungan wilayah Kabupaten Parigi Moutong dihuni 30 ribu orang,” ujar Bupati. 

Diketahui, lokasi pelantikan hanya dapat diakses menggunakan motor, karena harus melewati pegunungan yang cukup curam. TIA

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish