Sejumlah SD Mengisi Ramadan dengan Tadarus

  • Whatsapp
SDN TADARUS

BESUSU TIMUR, MERCUSUAR –  Mengisi kegiatan di bulan Ramadan, sejumlah SD yang tergabung dalam satu lingkungan, atau kompleks yakni SDN 15, SDN 22, dan SD Inpres Bumi Sagu, bersama-sama melakukan tadarus atau pembacaan ayat suci Al-Qur’an di masjid sekolah.

Kepala SDN 15 Palu, Paizah mengatakan kegiatan tersebut akan rutin dilakukan selama bulan Ramadan, dan hanya melibatkan para tenaga pendidik dan kependidikan di tiga sekolah tersebut, tanpa melibatkan peserta didik, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi.

Berita Terkait

Alhamdulillah selama bulan Ramadan ini, setelah selesai melaksanakan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) para guru kami yang muslim di kompleks sekolah, melanjutkan kegiatannya dengan Tadarus, karena masih pandemi, jadi kegiatan Ramadhan untuk peserta didik belum kami ikutkan dulu,” kata Kepsek, akhir pekan lalu.

Pilihan Redaksi :  Berbagi Berkah Ramadan ala PNM, Menyapa Pelosok Negeri

Sehubungan dengan itu Kepsek berharap agar kegiatan ramadan di sekolah kedepannya dapat dilaksanakan bersama dengan para peserta didik, dengan melakukan berbagai akivitas keagamaan yang bermanfaat.

“Kami sangat berharap pandemi ini bisa secepatnya berakhir, dan proses KBM di sekolah kembali berjalan dengan normal, para peserta didik bisa kembali ke sekolah untuk melakukan aktivitas dan kegiatannya, termasuk kegiatan-kegiatan Ramadan, bisa kita laksanakan secara bersama-sama dengan para peserta didik,”ucap Kepsek.TMG

Baca Juga