Sejumlah Sekolah Peduli Bencana Sigi

  • Whatsapp
BANTUAN SIGi - Copy (2)
Di Rumah Saja

LERE, MERCUSUAR – Setelah adanya bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Sigi, sejumlah sekolah di Kota Palu langsung membuka sejumlah posko peduli bencana Sigi. Setelah bantuan itu dikumpulkan, mereka langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat, yang ada di Kabupaten Sigi.

Dengan adanya posko di sejumlah sekolah, mereka berharap agar seluruh insan pendidikan, bisa menyalurkan bantuannya di sejumlah posko tersebut, agar bantuan itu secepatnya disalurkan kepada masyarakat Sigi. Sebab saat ini, mereka sangat membutuhkan bantuan dari seluruh elemen masyarakat maupun pemerintah.

Kepala Disdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi mengatakan, sangat mengapresiasi usaha dari sejumlah sekolah yang telah membuka posko bantuan masyarakat Sigi yang terkena bencana.

“Kami mengharapkan agar seluruh sekolah, mau ikut berpartisipasi dalam mengumpulkan bantuan, agar bisa disalurkan secepatnya kepada masyarakat Sigi. Sebab kalau bukan kita yang membantu, siapalagi yang kita harapkan. Apalagi kita tahu, ada banyak guru dan peserta didik yang terkena dampak dari bencana tersebut,” kata dia, Kamis (2/5/2019).

Bencana banjir bandang yang memporak-porandakan sejumlah desa di Kabupaten Sigi, sudah menjadi isu nasional. Sebab ada ratusan masyarakat yang terdampak langsung dari bencana tersebut.

Sebagian dari mereka, sudah kehilangan tempat tinggal, akibat terkena banjir bandang tersebut. Saat ini mereka masih berada di lokasi pengungsian, di sejumlah desa di Kabupaten Sigi. UTM

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja