Sejumlah Titik Jalan di Rio Pakava Mulus

0 114

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

DONGGALA, MERCUSUAR – Sejumlah ruas jalan di Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala yang sempat banyak kerusakan, sebagian sudah mulai mulus, misalnya di seputaran Polsek Rio Pakava.

Pantauan wartawan media ini, Selasa (29/7/2019), tampak aspal lapen mulus menghampar di wilayah ini. Meski belum secara keseluruhan wilayah, tetapi paling tidak sebagan sudah mulus.

Selain di wilayah tersebut, jalan ke transmigrasi ke Desa Tinauka, dari arah Kantor Kecamatan Rio Pakava, juga tampak mulus dikerjakan tahun 2018, dengan anggaran Rp9 miliar.

Namun jalan ke Tinauka yang menelan anggaran pusat Rp9 miliar tersebut, belum ada jembatan, sehingga tahun 2019 ini, pemerintah mulai melakukan pembangunan jembatan, dengan anggaran di atas Rp10 miliar.

Selain itu, ada juga dua jembatan gantung dengan anggaran di atas Rp400 juta, dibangun di wilayah Rio Pakava untuk memudahkan transportasi darat di sejumlah titik transmigrasi Rio Pakava, Kabupaten Donggala.

Pembangunan jalan dan jembatan di wilayah ini memang terus digenjot, bahkan sempat diisukan wilayah ini anak tiri Sulawesi Tengah, tetapi kata-kata itu tidak bisa lagi digunakan 2020 mendatang.

“Alhamdulilah sekarang Rio Pakava sudah banyak perubahan dan kemajuan yang cepat,” kata Anisa Latife, warga Lalundu II.

Camat Rio Pakava Thamrin, dihubungi membenarkan hal tersebut, ketiimbang tahun-tahun lalu saat ini Rio Pakava sudah maju.

“Perkembangan cukup pesat, banyak perubahan tak seperti dulu,” kata Camat.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Rio Pakava, Ipda Ismail, hampir setiap hari dirinya olahraga lari melintasi jalan di Rio Pakava yang sudah mulai mulus.

“Sudah banyak jalan yang mulus, enak untuk lari tidak banyak debu,” kata mantan Wakasatreskrim Polres Donggala itu. TUR

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish