Sekab Berharap Kegiatan Lomba Masak Serba Ikan Terus Di Sosialisasi Kemasyarakat

0 77

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TOUNA, MERCUSUAR – Dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan bagi masyarakat dengan menjadikan makan ikan sebagai budaya mengingat ikan sebagai asupan pangan memiliki keunggulan kandungan gizi, ragam pilihan ikan dan ragam kreasi olahan,maka hari ini Senin 21/10 pemerintah  Daerah melalui dinas Perikanan mengelar Lomba masak serba ikan.

Kegiatan lomba masak serba ikan yang berlangsung di Aula Hotel Ananda Ampana dibuka langsung oleh Sekretaris  Daerah Kabupaten Touna, Taslim DM Lasupu. “Pada pembukaa lomba Masak serba ikan,Taslim Lasupu mengatakan bahwa selamat datang kepada para peserta lomba Masak serba ikan tingkat Kabupaten Tojo Una Una ke tujuh, tuturnya. 

Lanjut Taslim katakan ikan memiliki sumber protein yang sangat baik untuk pertumbuhan sel sel tubuh manusia utamanya untuk perkembangan sel sel otak yang dimulai saat janin balita sampai kita usia masa dewasa. “Karena ikan kaya akan asam lemak benih dan beebagai macam kandungan mineral,jelasnya.

Selain itu mengkonsumsi protein  ikan dapat  meningkatkan daya tahan tubuh serta dapat meningkatkan  daya tahan tubuh seperti  jantung koroner, darah tiggi ,strok dan kanker. Beberapa ahli mengatakan kalau kita mengkonsumsi ikan tiga kali dalam seminggu akan mengurangi resiko Strok sebesar 6 persen.”Tersedianya sumber daya Manusia sebagai daya saing merupakan bagian penting kercerdasan, kesehatan dan keterampilan sabagai tiga indikator utama yang digunakan untuk fokus sumber daya saing,tandasnya.

Lanjut Taslim guna memotivasi Masyarakat untuk mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang perlu peran instansi tetkait dan peran aktif kader PKK untuk melakukan sosialisasi dan gerakan peningkatan  mengkonsumsi ikan secara merata.”Oleh karena itu Dinas Perikanan Touna mengelar lomba masak serba ikan dengan tujuan mensosialisasikan kepada Masyarakat agar gemar makan ikan.”Hal ini juga sebagai cara untuk mendogkrak wisata kuliner kita,tambahnya.

Taslim juga katakan bahwa lomba masak serba ikan ini merupakan agenda tahunan di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional. “Untuk para peserta nantinya yag menjadi wakili ditingkat provinsi nantinya agar dapat membawa nama baik Kabupaten Tojo Una Una.l,pungkasnya. DEL 

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish