Sekda Minta Pemuda Bermitra Dengan Pemda

  • Whatsapp
TEMU KARYA

BALUT, MERCUSUAR – Pejabat (Pj.) Sekretaris Daerah Kabupaten Balut, Idhamsyah Tompo dan seluruh pengurus karang taruna tingkat kecamatan se-Kabupaten Balut, menghadiri Forum Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Banggai Laut (Balut), yang dilaksanakan di Aula Labotan Sosodek, Senin (21/9/2020).

Ketua Karang Taruna Balut, Abdul Hafid Kadir mengatakan, pengurus Karang Taruna Balut saat baru mulai digagas dari tingkat desa sampai kabupaten. Selama ini, status Karang Taruna hanya sebatas slogan.

Berita Terkait

“Kalau di desa ada pengurusnya, namun di tingkat kecamatan dan kabupaten belum dimediasi,” kata Hafit.

Pilihan Redaksi :  Penyintas Minta Perubahan KTP

Karang Taruna itu kata Hafit, bukan hanya sebatas slogan, namun Karang Taruna benar-benar ada sebagai wadah generasi muda, untuk mengembangkan kreatifitas dan ikut serta membangun daerah Balut, mulai dari desa, kecamatan dan tingkat kabupaten.

Idhamsyah Tompo mengatakan, Karang Taruna ini adalah wadah anak muda, pemuda itu memiliki gagasan yang enerjik, produktif, dan berinovasi, sehingga pihaknya mewakili pemerintah daerah, meminta seluruh Karang Taruna se-Kabupaten Banggai Laut, untuk memberi ide dan gagasan kepada pemerintah.

“Saya memintah kepada seluruh Karang Taruna di Balut, untuk membantu pemda, dalam hal memberi ide dan gagasan dalam menjalankan program,” kata Idhamsyah. RM

Baca Juga