Sekdaprov Imbau Pengemudi Patuhi Rambu

  • Whatsapp
Sekdaprov, Mohammad Hidayat Lamakarate memberikan sambutan saat pelepasan mudik dratis oleh Gubernur Sulteng, Longki Djanggola di depan kantor Gubernur, Kamis (7/6/2018). FOTO: MAHBUB/MS

PALU, MERCUSUAR – Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Mohamad Hidayat Lamakarate, mengingatkan kepada pengemudi yang mengantar rombongan pemudik gratis tahun 2018. Ia meminta agar pengemudi memberikan pelayanan terbaik dengan cara mematuhi rambu-rambu lalu lintas selama dalam perjalanan, sehingga kenyamanan dan keselamatan dapat dirasakan para penumpang.

“Tentu saya menitipkan pesan kepada saudara – saudara saya yang akan menjadi komandan di perjalanan ini. Artinya para sopir yang akan membawa kendaraan,” katanya saat pelepasan mudik gratis di depan kantor Gubernur, Kamis (7/6/2018).

Hidayat mengimbau agar mengantarkan masyarakat sampai tujuan dengan baik. Pemerintah melaksanakan program ini untuk memberikan kenyamanan, kiranya para sopir angkutan dapat mengendarai kendaraannya dengan baik, mematuhi peraturan lalu-lintas yang ada.

Sementara, Fakhrudin, selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Tengah menegemukakan, mudik lebaran menggunakan moda angkutan darat dan jalan raya memiliki tujuan mengurangi angka kecelakaan, mengurangi kepadatan arus lalu lintas di jalan raya. Yang terpenting adalah meningkatkan keselamatan, keamanan, kenyamanan di jalan raya selama masa lebaran 2018.

Ia merinci, kegiatan itu memberangkatkan pemudik ke berbagai tujuan, Kabupaten Poso, Morowali Utara, Morowali, Tojo Unauna, Banggai, Tolitoli, dan Kabupaten Buol. Jumlah pemudik mencapai 386 orang yang diangkut menggunakan 23 armada. Kelancaran mudik tahun ini berjalan dengan kerjasama Dinas Perhubungan bersama beberapa mitra kerj seperti, Bank Sulteng, PT. Jasa Raharja. BOB

 

Baca Juga