Sekkab Hadiri Forum Kolaborasi Pengembangan Inovasi Digital

0 97

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Muh Basir Lainga, menghadiri Forum Kolaborasi Pengembangan Inovasi Digital oleh Tradisional Aktor dalam Pembangunan Desa dan Daerah Tertinggal (PDT), yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal (Ditjen) Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), bekerja sama dengan KOMPAK di Gedung Makarti Muktitama Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Forum kolaborasi ini bertujuan memberikan peluang bagi pemerintah daerah, kementerian/lembaga, akademisi, para mitra pembangunan dan donor, serta pihak swasta untuk dapat melihat, mempelajari dan berinteraksi langsung dengan para inovator/start up atau akademisi, atau akademisi yang dianggap menjadi non-tradisional aktor dalam pembangunan dalam sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan dan pariwisata.

Sekkab Sigi, Muh Basir Lainga mengutip sambutan Sekretaris Direktorat Jenderal Pembangunan Desa Daerah Tertinggal  (Sesditjen PDT), Razali mengatakan, diperlukan penyesuaian pada cara pembangunan desa dan daerah tertinggal, sehingga bisa segera mengejar dan menyesuaikan dengan kondisi era terbaru.

Setditjen berharap, akan ada lebih banyak start up yang mampu membangun proyek untuk mendukung desa tertinggal. Inisiatif dan kolaboratif antara Ditjen PDT dan KOMPAK, yakni kolaborasi untuk memecahkan masalah yang dihadapi dan memberikan peluang. Pemerintah daerah dapat mendukung ide ide baru dan memberikan kolaborasi bersama. AJI/*

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish