Sekkab Ikuti Forum Bersama BPJS Kesehatan

  • Whatsapp
FOTO SEKKAB SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melalui Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Muh. Basir Lainga, mengikuti forum komunikasi dan Kemitraan BPJS Kesehatan dan pemangku kepentingan Kabupaten Sigi tahap I secara virtual, yang juga dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Kepala Kantor Perwakilan Cabang BPJS Sigi dan Kota Palu, di Kantor Bupati Sigi sementara, Kamis (15/4/2021).

Sekkab mengatakan, forum tersebut sangat penting untuk diikuti bersama. Melalui forum ini kata dia, kita bisa menyampaikan permasalahan, saran dan langkah-langkah yang perlu kita lakukan, dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Berita Terkait

“Diharapkan melalui forum ini, kita senantiasa saling mengingatkan, bagaimana pelayanan kepada masyarakat bisa optimal dan bisa bersinergi di dalam berbagai hal,” jelasnya.

Kepala Cabang BPJS Kota Palu, Wahida, melaporkan, berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Lembaga Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, program Jaminan Kesehatan Nasional (Jamkesnas) juga memberikan kontribusi yang luar biasa  dalam hal menggerakkan ekonomi, pengurangan kemiskinan dan penciptaan lapangan kerja. Hal itu dibuktikan dengan output dari penciptaan lapangan kerja meningkat, dengan pencapaian sebanyak 3,17 juta orang dengan output itu sebesar Rp212 triliun.

Diharapkan ke depan, BPJS Kesehatan juga tetap dapat berkontribusi di dalam pergerakan ekonomi yang ada di Indonesia, sesuai dengan visi misi Indonesia tahun 2045, di mana Indonesia yang berdaulat maju, adil dan makmur dengan empat pilar, yaitu pembangunan manusia, penguasaan ilmu pengetahuan teknologi, pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, pemerataan pembangunan, serta pemantapan ketahanan nasional dan tata kelola pemerintahan. AJI/*

Baca Juga