Sekkab Sigi Pimpin Kunker ke Luwu Utara

0 46

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Muh Basir Lainga, bersama Sekretaris DPRD Kabupaten (Dekab) Sigi, Surya Indragni, Kabag Pemerintahan Sigi, Febrianto Borman, Kabid Pemdes Sigi, Ajusiar dan Camat Pipikoro, Smar Tapue, Kasubag Tata Pemerintahan, Novseli, Kasubag Otonomi Daerah, Moh Anshar dan Kasubag Pertanahan Bagian Pemerintahan Sigi, Kurniawan, Bagian Humas Sigi Roni dan dua orang Kasubag Bagian Sumber Daya Alam Sigi, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulsel, Rabu (27/11/2019).

Dalam kunjungannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi diterima langsung oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Tafsil S, didampingi Kabag Pemerintahan Kabupaten Luwu Utara, Armin dan Kabag Humas Pemkab Luwu Utara, Syahruddin.

Muh Basir Lainga mengatakan, kunker di Kabupaten Luwu Utara dalam rangka silaturahmi, sekaligus penyelesaian tapal batas kedua wilayah itu. Wilayah yang ada di perbatasan, yakni Desa Kalamanta, Kecamatan Pipikoro, Kabupaten Sigi dan Desa Marante, Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara.

“Dari hasil kunjungan tersebut, telah disepakati batas wilayah antara Kabupaten Sigi, Provinsi Sulteng dan Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulsel,” jelas Sekkab.

Kata dia, setelah pertemuan ini, akan dilanjutkan dengan melakukan peninjauan tapal batas antara Pemkab Sigi dan Pemkab Luwu. Rencananya, peninjauan di tapal batas, akan dilakukan pada minggu kedua Desember 2019.

Pj Sekkab Luwu Utara, Tafsil S, dalam pertemuan tersebut, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pemkab Sigi, yang dipimpin Sekkab Sigi bersama rombongan.

“Walaupun penerimaan kami yang sifatnya sederhana saja, tetapi substansi dari pertemuan ini sangat penting untuk kita tindaklanjuti bersama. Apa yang menjadi substansi pembicaraan pada pertemuan ini, dalam rangka mengembangkan wilayah kita. Ini penting, agar langkah-langkah selanjutnya, sampai pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri), pada kesepakatan wilayah kita ini nanti, bisa dapat titik temunya,” ujarnya. AJI  

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish