Sekkab Tinjau Pelayanan RSUD Pratama Tambu

  • Whatsapp
TAMBU

DONGGALA, MERCUSUAR – Dalam beberapa hari terakhir ini, jumlah masyarakat Kabupaten Donggala yang terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mengalami peningkatan, khususnya bagi Orang Tanpa Gejala (OTG), sehingga harus dikarantina di RSUD Pratama Tambu. 

Direktur RSUD Pratama Tambu, dr. Ferawati Alto menjelaskan, pihaknya telah berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh pasien Covid-19. Pelayanan yang diberikan tidak hanya dalam bentuk medis, tapi juga perhatian layaknya sebuah keluarga.

Berita Terkait

“Kami pahami mereka masuk ke sini dalam kondisi stres, sehingga kami melakukan pendekatan penuh kasih dengan mereka, sebagai layaknya keluarga dan sahabat,” ujar Fera.

Sebagai contoh sebuah keluarga, adalah dengan memberikan keleluasaan dalam menentukan menu makan yang disesuaikan dengan selera pasien. Tentu saja, menu yang disajikan sesuai kesanggupan pihak rumah sakit untuk memenuhinya.

“Sering ditanyakan, mau menu apa lagi hari ini. Mau bakso? kita kasi bakso,” tandasnya.

Pentingnya pemenuhi menu makanan ini agar kondisi fisik dan mental para pasien bisa cepat pulih.

Di rumah sakit milik Pemkab Donggala ini, telah disiapkan sejumlah dokter ahli dan perawat yang betugas setiap hari. Sehingga para pasien dapat dipantau dengan maksimal.

Sementara Sekda Kabupaten Donggala, Rustam Efendi yang juga sebagai Ketua Tim Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Kabupaten Donggala, sangat berterima kasih kepada para medis, yang telah melayani dengan baik pasien Covid-19.

Kehadirannya di RSUD Pratama Tambu pada Sabtu (19/9/2020), untuk memastikan kondisi pelayanan yang diberikan kepada pasien Covid-19. Hal ini karena santer beredar isu di luar, para pasien Covid-19 tidak mendapatkan pelayanan maksimal di RSUD Pratama Tambu.

Namun fakta yang dilihatnya di lapangan, para tenaga medis telah bekerja dengan maksimal. Bahkan beberapa pasien mengungkapkan kondisi pelayanan sudah sangat baik dan memuaskan.

Kehadiran Sekdakab Rustam Efendi ini juga menjadi motivasi bagi para tenaga medis dalam menjalankan kewajiban melayani masyarakat Kabupaten Donggala.

“Saya atas nama pemerintah daerah berterima kasih melihat pengabdian para medis ini sangat luar biasa. Kondisi yang baik ini menjabat isu yang tidak baik luar sana,” ujar Rustam. HID 

Baca Juga