Sekkot Berharap Dapat Mengakomodir Aspirasi Masyarakat

  • Whatsapp
Musrenbang Ulujadi

SILAE, MERCUSUAR – Sekretaris Daerah Kota Palu, Asri membuka  pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Ulujadi dengan Tema: Mewujudkan Kota Palu Sebagai Kota Jasa, Berbudaya,Beradat Yang Tangguh Bencana, bertempat di Swissbell Hotel Selasa (10/02/2020.)

Sekkot berharap, kiranya Musrenbang tingkat Kecamatan Ulujadi tahun 2020 dapat menghasilkan keputusan yang dapat mendukung penciptaan tatanan pembangunan yang lebih baik di Kota Palu, baik dan berdaya saing pada masa kini maupun pada masa mendatang.

Lanjutnya dapat memaduserasikan antara upaya mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat (Bottom Up Planning) dengan kebijakan dan program pembangunan pemerintah (Top Down Planning),sehingga Musrenbang Kecamatan Ulujadi ini sebagai ajang seleksi usulan, bukan untuk memenuhi dan memperpanjang daftar belanja, namun tetap berpijak pada aspek rasional, realistis dan proporsional.

Pilihan Redaksi :  FPTI Sulteng Gelar Rakerda

Musrenbang tingkat Kecamatan yang didahului musrenbang tingkat kelurahan se kecamatan Ulujadi dan  dilanjutkan musrenbang tingkat Kecamatan Ulujadi sebagai ajang terlibatnya stakeholder dalam proses perubahan berbagai aspek kehidupan menuju kondisi yang lebih baik. Undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional mengamanatkan adanya keterpaduan antara aspek politis, teknokratis dan aspiratif. ABS

Baca Juga