Sekkot: Hindari Praktek-praktek KKN

Penutupan Diklat PIM IV

0 38

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BESUSU TIMUR, MERCUSUAR – Sekretaris Daerah kota Palu, Asri L. Sawayah, menghadiri dan sekaligus menutup Diklat PIM IV Angkatan LXXXIII (73) Kota Palu, di Aula garuda BPSDMD Sulawesi Tengah, Selasa, (25/6/2019). Diklat tersebut di ikuti sebanyak 35 orang pejabat eselon IV se-Kota Palu selama 135 hari dengan hasil memuaskan.

Dalam sambutannya, Asri menyampaikan bahwa untuk membentuk sosok aparatur birokrasi yang profesional maka perlu dilaksanakan kegiatan pembinaan salah satunya melalui jalur pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklat Pim) yang mengarah pada penguatan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada masyarakat, bangsa dan negara serta peningkatan efesiensi, efektivitas dan kualitas pelaksanaan tugas di lapangan.

Asri mengungkapkan, Keoptimalan fungsi aparatur sipil negara yang profesional dan kompoten yang diindikasikan melalui sikap dan prilakunya, sehingga dipandang penting sebagai faktor penting bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di kota palu.

 “Agar dapat berjalan dengan baik maka dukungan budaya pemerintah yang bersih dan jujur yang selalu menghindari praktek-praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) serta bertindak obyektif, netral dan tidak diskriminatif, juga harus bersama semua pihak di jajaran Pemerintah Kota Palu,”ujarnya.

Di akhir sambutannya, Asri menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada kepada BPSDMD atas terlaksanaannya pendidikan dan pelatihan tingkat IV Kota Palu, serta kepada peserta Diklat kota yang telah mengikuti diklat agar belajar tidak boleh berhenti di tempat diklat tapi harus dilaksanakan setiap saat dan dimana saja.

Turut hadir pada cara itu, Kepala BPSDM Kota Palu, Kepala BKDPSDM, Kepala OPD, dan Widyaiswara. ABS/*

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish