Sekolah Beri ‘Uang Pulsa’ Kepada Atlet Popnas

0 19

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Banyak cara dilakukan dalam memberikan dukungan sebagai bentuk motivasi agar atlet merasa dihargai sehingga membuatnya  akan berusaha tampil maksimal. Meskipun pada akhirnya  hanya akan ada satu pemenang dalam setiap kompetisi.  

Sekaitan hal itu SMPN Terpadu Madani yang menyumbang tiga siswanya untuk memperkuat kontingen Sulawesi Tengah di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasioanl (Popnas) 2019 memberikan dana stimulan kepada Abdul Aziz Tri Irza (Renang), Zahwa Diva Aulia dan Siti Shalu Ramadhani berupa ‘uang pulsa’ yang akan digunakan selama kejuaraan.

“Alhamdulillah, Dispora sebagai leading sektor dalam proses pembinaan olahraga pelajar  memberikan kesempatan dan ruang kepada siswa yang ada di SMP Madani  yang juga merupakan hasil di Popda termasuk Pencaksilat yang  merupakan hasil seleksi internal di Dispora. Sehingga harapan kami anak-anak ini bisa berprestasi maksimal karena kami sangat yakin mereka ini masih bisa berprestasi dan masih bisa tampil di  Popnas berikutnya karena masih usia SMP,” terang Muhammad Warsita, salah satu guru di SMPN Terpadu Madani kepada Mercusuar, Senin (11/11/2019).

Warsita juga mengatakan bahwa   pihak sekolah, dalam hal ini  kepala sekolah, Suparman sangat mengapresiasi termasuk dukungan moril dari seluruh komponen yang ada  SMPN Terpadu Madani.

Hal yang sama juga dilakukan SMAN 1 Palu terhadap lima siswanya yang masuk dalam tim Popnas Sulteng.

 

“Terus terang sebelumnya kami hanya memiliki satu atlet di cabor  Renang  tetapi tahun ini ada peningkatan dua cabor yaitu Judo dan Taekwondo. Prestasi ini perlu mendapatkan apresiasi karena untuk bisa lolos menuju Popnas tidak mudah, mereka harus mengikuti berbagai seleksi mulai dari tingkat kabupaten hingga provinsi,” ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Palu, Zulfikar Is Paudi di ruang kerjanya, Senin (11/11/2019). 

Adapun kelima siswa SMAN 1 Palu tersebut yakni, Diva Selma Karima c (Judo), Calista Aulia (Taekwondo) dan tiga atlet Renang, yakni  Ganesha Aleyda Djanggola, Adyatma Yoga Pratama dan Delila Azzahra Mallarangi.

Sementara itu, Guru Olahraga SMAN 1 Palu yang juga sebagai Tim Aju Popnas, Hamzah meneyebut  seluruh atlet akan dikumpulkan di salah satu Hotel di Kota Palu untuk menjani karantina.

“Selama karantina mereka akan mengikuti berbagai pelatihan ringan karena mereka harus rileks sebelum mengikuti Popnas. Makanya mereka akan diberikan berbagai materi untuk pertandingan nantinya. Hanya saja mereka tidak diperbolehkan lagi pulang ke rumah masing-masing selama proses karantina,” terangnya. CLG/UTM

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar
Loading...