Sekolah di Palu Mulai Kumpulkan Bantuan

  • Whatsapp
sekolah kumpulkan bantuan

LERE, MERCUSUAR – Sejumlah sekolah tingkat SD dan SMP  sederajat di Kota Palu mulai mengumpulkan bantuan, sesuai imbauan dari Dinas Kebudayaan Pendidikan dan Kebudayaan (DIsdikbud) Kota Palu. Pengumpulan bantuan tersebut akan terus berjalan, hingga proses penyalurannya kepada para korban bencana di Sulawesi Barat (Sulbar) yang rencananya dilaksanakan Rabu (17/1/2021).

Kepala Disdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi, Minggu (17/1/2021) mengatakan, saat ini memang sejumlah sekolah sudah menyiapkan sejumlah bantuan, namun masih dikumpulkan di sekolah masing-masing, rencananya setelah bantuan itu terkumpul barulah mereka akan mengantar ke Kantor Disdikbud Kota Palu untuk nantinya bisa disalurkan ke Sulbar.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Tim Sepakbola DPRD Kota Palu Mulai Latihan Bersama  

“Saat ini seluruh sekolah masih terus mengumpulkan bantuan, mereka akan mengantar bantuan itu jika seluruhnya sudah terkumpulkan,  makanya kami berharap agar sekolah bisa secepatnya mengantarkan bantuan agar bisa mengantarkan bantuan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” kata Ansyar.

Pihaknya juga tidak melarang jika ada sekolah yang berniat mengantarkan langsung bantuannya ke Sulbar, asalkan hal itu dikoordinasikan dengan pihak Disdikbud. “Kami tidak melarang sekolah untuk bisa mengantarkan langsung bantuan tersebut hanya saja koordinasi, sebab mereka juga harus bisa memperhitungkan pekerjaan mereka di sekolah masing-masing, dan kami juga sudah menyiapkan fasilitas untuk seluruh bantuan yang akan disalurkan,” terangnya.

Pihaknya juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan keikhlasan para sahabat kepsek dan warga sekolah, bantuan ini sangat dibutuhkan oleh saudara kita yang tertimpa musibah di Sulbar. UTM

Baca Juga