Sekolah Dituntut Kembangkan Perpustakaan

  • Whatsapp
perpustakaan

TATURA SELATAN, MERCUSUAR – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan wilayah III Palu Selatan dan Tatanga melaksanakan sosialiasi pendataan perpustakaan sekolah dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palu, di Gedung Koperasi Simpatik Kota Palu, Rabu (12/8/2020).

Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah tentang peningkatkan perpustakaan yang ada di sekolah, sebab saat ini seluruh sekolah dituntut untuk bisa mengembangkan perpustakaannya masing-masing agar bisa menjadi salah satu tempat untuk peningkatan minat baca para pelajar.

Kordinator Pendidikan Wilayah 3 Kota Palu, Rospi Dg Sirua mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk mengetahui sejauh mana kelengkapan sarana perpustakaan yang ada di sekolah. “Melalui pendataan ini kami bisa melihat sekolah mana yang sudah memiliki fasilitas perpustakaan yang memadai. Nantinya sekolah yang belum lengkap akan diberikan bantuan untuk meningkatkan fasilitas yang ada di perpustakaan mereka,” katanya, Rabu (12/8/2020).

Menurutnya, perpustakaan merupakan salah satu gudang ilmu pengetahuan bagi para murid, apalagi saat ini pemerintah berupaya agar sekolah bisa lebih meningkatkan minat baca mereka melalui program literasi, makanya untuk mendukung program tersebut sekolah harus bisa melengkapi berbagai fasilitas perpustakaan.

Pilihan Redaksi :  Sigit Kaget Masih Ada Anak Putus Sekolah

“Sebelumnya kami memang sudah meningkatkan fasilitas perpustakaan sekolah masing-masing melaui berbagai dana bantuan dari pemerintah maupun BOS. Hanya saja kita harus kembali mendata apakah saat ini seluruh sekolah sudah memiliki kelengkapan fasilitas perpustakaan untuk para pelajar,” terangnya.

Sekolah juga diminta tidak hanya menyiapkan berbagai fasilitas perpustakaan tetapi juga mampu mendesain ruang perpustakaan agar bisa nyaman digunakan para siswa saat membaca ataupun belajar. UTM

Baca Juga