Sekretariat DPRD Sulteng Terus Berbenah

83

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Sekertariat DPRD Provinsi Sulteng terus melakukan pembenahan sejak dinahkodai Hj Tuty Zafriana SH M.Si, baik keindahan kantor maupun penegakan disiplin.

“Kantor kita inikan  banyak orang  yang datangi, maka harus terlihat indah, bersih dan rapi, karena keindahan bagian dari ‘performance’ kantor,” kata  Tuty Zarfiana.

Demikian dengan penegakan kedisiplinan pegawai, ia turun langsung mengeceknya, baik berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga hononer yang jumlah cukup banyak. “Kedisipilinan penting bagi pegawai baik ASN maupun  honorer dan saya tidak main-main dan saya kontrol langsung,” ujarnya.

Terobosan dengan ‘mendandani’  kantor  dan penegakkan kedisiplinan aparatur di lingkungan Sekretariat DPRD Sulteng, sambungnya, merupakan tahap awal.

Selain itu, sistem sirkulasi administrasi keuangan juga menjadi perhatian penuh karena setiap rupiah yang dikeluarkan harus jelas peruntukkan dan pertanggungjawabannya. Hal tersebut merupakan impian Gubernur Sulteng H Longki Djanggola, yakni menjadikan pemerintahan yang ‘good dan clean govermance’  dapat diwujudkan dengan melibatkan seluruh aparatur. “Insya Allah dengan kerja keras dan tidak pandang bulu apa yang kita harapkan dapat terwujud,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Tuty juga menyampaikan bahwa pihaknya untuk pertama kalinya ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Sulteng ke-54, dengan membuat stan pameran di Sulteng Expo yang dilaksanankan di Bukit Jabal Nur. Meski dilakukan dengan waktu yang sangat singkat, stan pameran Sekeratriat DPRD Sulteng  terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.

Masih katanya, pada bulan Ramadan tahun ini, Sekertariat DPRD Sulteng rencananya akan ikut dalam jadwal Safari Ramadan yang dilaksanakan oleh  Pemprov Sulteng. “Safari Ramadan ini kita tahu merupakan agenda rutin Pemprov Sulteng. Insya Allah Sekertariat DPRD juga akan terlibat,” ujarnya. TIN/*

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar dinonaktifkan