Sembelih Tujuh Hewan Kurban

TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Palu

0 90

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Palu merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H, dengan berbagi melalui penyembelihan 4 ekor sapi, dua ekor kambing dan juga satu ekor domba, sebagai hewan kurban. Pemotongan hewan kurban tersebut, dilakukan di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Palu, Senin (12/8/2019).

 

Pemotongan hewan kurban tersebut diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PAW) Sulteng, Nursia, didampingi oleh Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Palu, Sartin, serta para guru dan pihak BNI Syariah yang ikut berpartisipasi menyumbang 1 ekor sapi.

 

Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Palu, Sartin menjelaskan, hewan kurban ini berasal dari hasil patungan orangtua murid TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Palu, sebanyak tiga ekor sapi, dua ekor kambing dan satu ekor domba. TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Palu juga mendapatkan tambahan satu ekor sapi dari BNI Syariah.

 

Sartin menjelaskan, setiap tahun pihaknya memang selalu mengajarkan anak-anak didik TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Palu untuk berkurban, agar anak didiknya sejak dini mengerti arti berkurban dan juga berbagi terhadap sesama.

 

“Agar mereka sejak dini mengerti, bahwa setiap Idul Adha itu masyarakat muslim yang mampu harus berkurban dan berbagi, dengan mereka yang kurang mampu,” jelansya.

 

Sartin juga menjelaskan, hewan kurban tersebut akan dibagikan langsung kepala fakir miskin, anak yatim piatu, warga di Hunian Sementara (Huntara), agar mereka juga dapat merasakan nikmatnya makan daging di Hari Raya Idul Adha.

 

“Kita juga sekaligus mengajarkan anak-anak arti berbagi kebahagian, dengan membagikan daging kurban, mereka yang kurang mampu juga berbahagia, karena bisa ikut makan enak, sama seperti mereka yang mampu,” jelasnya lagi. RES

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish