Sempat Imbang, Pinalti “Misterius” Kalahkan Persido

Liga 3 2018 Zona Sulawesi

0 112

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

GORONTALO, MERCUSUAR- Klub kebangaan Donggala, Persido Donggala gagal mencuri poin di kandang lawannya saat dijegal 2-1 oleh tuan rumah Kreasindo FC dalam kompetisi Liga 3 2018 Regional Sulawesi, Rabu (17/10/2018).
Pada laga laga yang digelar di stadion Medeka tersebut Kreasindo FC membuka skor pertama lewat sontekan Supriadi R Supu di menit ke-18.
Kreasindo FC yang unggul dalam ball posseion hampir sepanjang babak menciptakan banyak kesempatan mencetak gol. Namun pressing ketat Anshar, Muhammad Reza, Riswan di jantung pertahan terhadap lawannya membuat gawang Persido yang dijaga Wiman Asdin hanya keboblan satu di babak pertama. Justru Persido mampu menyamakan angka saat umpan silang Amar di menit ke -58 di maksimalkan pemain pengganti Setiawan yang bermain sejak menit ke- 55 menggantikan Ryan Setiawan.
Persido Donggala yang diarsiteki M Darwis bermain jauh lebih baik di babak kedua. Organisasi permain salah satu klub tertua di Sulteng ini mengimbangi Kreasindo FC yang diperkuat prajurit TNI. Bahkan Kreasindo FC banyak melakukan pelanggaran yang mengakibatkan lima kartu kuning dikeluarkan wasit terhadap Kreasindo FC.
Petaka Persido terjadi pada lima menit jelang bubaran saat wasit Gilang Wizwar asal Kota Ternate menghukum Persido dengan sepakan pinalti. Eksekusi Suharto berhasil memperdaya kiper Wiman sekaligus mengunci kemenangan Kreasindo dengan skor 2-1.
Pelatih Persido Donggala, M Darwis menyebut tidak tampilnya center back Ilham Reza yang mengalami sakit demam membuat dirinya merubah strategi dalam line up.
“Di babak pertama anak-anak tidak maksimal. Terlalu cepat kehilangan bola dan kordinasi antar lini terputus. Hal itulah yang membuat lawan dengan mudah memegang bola lebih lama,”terang Darwis usai laga.
Di satu sisi, pelatih Subhan mengakui pressing pemain bertahan Persido menyulitkan pemainnya masuk kedalam kotak pinalti.
“Kami menciptakan banyak peluang mencetak gol yang tidak bisa dimanfaatkan pemain. Lawan juga bermain bagus yang bisa melakukan pressing kepada pemain kami. Hasil ini membuat kami akan bekerja keras di leg kedua,” kata Subhan.
Di pertemuan kedua mendatang yang di gelar di lapangan Persido Donggala pada tanggal 21 Oktober 2018, Persido hanya butuh kemenangan satu gol saja untuk melangkah ke laga selanjutnya. CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish