Sempat Tertinggal, SPFC B Ungguli Alfamidi FC

FUTSAL PIALA WALI KOTA PALU 2019

0 14

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU,MERCUSUAR – Turnamen Futsal Liga Ramadhan Piala Wali Kota Palu 2019, molor setengah jam pada Selasa (14/5/2019) malam karena panitia  mengeringkan lapangan akibat diguyur hujan. Setelah pengawas pertandingan memastikan lapangan siap digunakan, maka partai  pertama di lapangan dua antara  Alfamidi  FC kontra SPFC langsung  dimainkan.  

Laga kedua tim berjalan menarik di awal  babak pertama. Alfamidi yang menurunkan  Asri,Upik, Apriandi,Ibrahim dan Ruslan sejak menit pertama langsung mengagetkan Samudra Pantoloan FC  (SPFC) B lewat gol cepat di menit ketiga yang di cetak Apriandi.

Selepas gol tersebut serangan SPFC yang diarsiteki Noval menjadi lebih garang. Sehingga beberapa peluang nyaris menghasilkan gol, seperti sebuah sepakan keras Rezam yang di blok kiper. Termasuk aksi  Abdillah yang ‘menari-nari’ dan selanjutnya melepaskan sepekan keras dan  terbentur posisi kiper yang tepat.

Kiper Alfamidi, Asri tampak beberapa kali harus  jatuh bangun menahan agresifitas  Rezam di lini serang. Namun justru Alfamidi FC kembali unggul yang mampu memaksimalkan counter attack di menit ke-15 sehingga berhasil menambah gol lewat sepakan keras Nurzal.

SPFC memperkecil ketertinggalan kewat gol yang dicetak Abdillah memanfaatkan bola rebound dari sepakan M Irsyad di menit ke- 16. Skor 2-1 bertahan di babak pertama untuk kemenangan Alfamidi FC.

Namun di  babak kedua SPFC mengendalikan permainan sementara Alfamidi mulai kedodoran yang dimanfaatkan SPFC menekan di separuh babak kedua. Dan hasilnya di menit ke-23  sepakan ujung sepatu Rezam yang meluncur kencang menghasilkan gol penyeimbang  menjadi 2-2.  

SPFC yang sudah diatas angin menambah empat gol lagi yang dibuat  Sandrian, M Irsyad, dan dua gol di borong Dirga Aditya. Sementara satu gol tambahan Alfamidi dicetak Ibrahim.

Manajer tim Alfamidi FC,Bahtiar mengakui lawan bermain lebih baik dari pasukannya. Apalagi faktor stamina yang tidak mendukung membuat zona marking yang dilakukan tak maksimal.  

“Saya kira kita sudah bermain maksimal tapi memang lawan bermain lebih baik dari kita. Kemudian stamina pemain kami juga menurun di babak kedua sehingga  kami tak bisa berbuat apa-apa. Di laga selanjutnya tentunya saya berharap kita lebih baik lagi” ujar Bahtiar.

Sementara itu di waktu yang bersamaan di lapangan satu, Dikjar Kota Palu dengan susah payah mengalahkan Brother Hood FC dengan skor 6-5. Muhlis dan Ronald masing mencetakl dua gol bagi Dikjar. Dan dua gol lainnya masing-masing di buat Nobon KS dan Indra.

Sedangkan lima gol Brother Hood diciptakan Rifaldi dan Akbar yang menyumbang dua gol dan satu gol lainnya di cetak Dimas Prya Aditya.  CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish