‘Senyum’ ASABRI untuk Sigi

0 8

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – PT ASABRI (Persero) merupakan bagian dari BUMN turut serta berkontribusi dalam membantu masyarakat Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan sekitarnya yang terkena bencana gempa, tsunami dan likuefaksi pada 28 September 2018.

Melalui program kerja sama dengan Baznas, seluruh karyawan PT ASABRI menyisihkan 2,5 persen penghasilannya setiap bulan untuk membantu saudara- saudara di Nusantara  yang membutuhkan.

Dana zakat untuk bantuan Palu tahap I terkumpul sekira Rp140 juta diserahkan pada bulan November  2018 ke Poso, berupa bantuan paket sembako untuk para pengungsi di sana.

Tahap II kembali digulirkan bantuan sekira Rp214,6 juta diberikan dalam bentuk hunian sementara (Huntara) sebannyak 15 unit, serta bantuan melalui program CSR Corporate berupa sarana prasarana (satu dapur umum beserta peralatan, enam unit MCK, satu Mushola dan Instalasi air).

Huntara dibangun di wilayah Desa Baliase, Kecamatan Marawola, Sigi, sejak akhir November 2018 itu berkonstruksi  baja ringan dengan ukuran 3,6 x 6 meter persegi dan terdiri atas dua ruangan.

Direktur PT ASABRI, Sonny Widjaja diwakili Sekretaris PT ASABRI, Djoko Rachmadhy menyerahkan secara simbolis kunci huntara pada perwakilan warga, Refli Syarif, Kamis (14/3/19).

“Sinergi yang baik yang sudah diciptakan bersama Basnaz melalui zakat karyawan ASABRI diharapkan akan dapat senantiasa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan di seluruh pelosok nusantara,” katanya.

Semoga amanah yang diberikan dapat dijaga dan digunakan dengan baik dan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah untuk kehidupan yang lebih baik pascabencana. AMR/*

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish