Setelah Tertunda, LKP 2020 Resmi Digulir

  • Whatsapp
PEMBUKAAN lkp

PALU, MERCSUAR –  Tak ada seremonial berlebihan pada pembukaan kompetisi Sepakbola Liga Kota Palu (LKP) 2020 yang di gelar di lapangan Galara Utama pada Jumat (7/8/2020) siang. Cukup dengan pemain berdoa sebelum kick off di tengah lapangan dan sepakan bola pertama dari ketua panitia pelaksana, maka LKP 2020 yang sudah lama dinantikan akhirnya bergulir.

Tiga pertandingan sesuai jadwal  langsung dimainkan di hari pertama kejuaraan Sepakbola gawean Asosiasi PSSI Kota Palu ini. Di laga pertama yang dimulai pukul 14.12 Wita, Tadulako Soccer School U15 tanpa perlawan berarti membabat Mitra Selection 8 gol tanpa balas. Selanjutnya di laga kedua, Garuda Yaksa U17 menang tipis 1-0 atas Sausu Raya U17 dan yang terakhir  Restorasi FC menang meyakinkan 2-0 atas Elang Muda Sigi.

Pilihan Redaksi :  Kapten Tim Tadulako Sulteng  - Minta Asprov Seriusi Kontroversi di Sigi Cup

Pada kesempatan itu , Ketua Asosias PSSI Kota Palu, Akram Agus menyebut Liga Kota Palu (2020) yang  juga diikuti tim dari kabupaten terdekat dengan Kota Palu ini,  menjadi even yang masuk dalam program  kepengurusan Askot PSSI Kota Palu dan menjadi wadah para pelatih SSB  mengaplikasikan ilmu kepelatihannya.

“Saya harap  LKP ini menjadi pemantik SSB lainnya di Kota Palu agar kedepannya bisa lebih bergelora dan bersemangat  dan kehadiran tim dari luar Kota Palu ini menjadi bukti bahwa keinginan membangun prestasi Sepakbola di daerah, khususunya usia dini begitu kuat. Maka, dengan digulirnya LKP ini kami harapkan pelatih bisa memaksimalkan ilmu kepelatihannya  dan menularkan ilmu-ilmu bermain bola yang baik dan benar sesuai dengan filosofi Sepakbola Indonesia kepada anak didik,” ujar Akram Agus kepada Mercusuar di sela-sela pertandingan.  

Pilihan Redaksi :  Trofeo Abadi 2020 - Ajang Pemanasan Jelang Super Soccer Cup

Di tempat yang sama,  Ketua Panitia Pelaksana LKP 2020,  Djawaludin Jawal meminta soliditas panitia tetap ada sampai di ujung kompetisi.  “Kita sudah bekerja secara maksimal untuk  kegiatan ini dengan dukungan dari teman-teman semua yang  dengan totalitas luar biasa dan tetap solid sampai pada saatnya menghasilkan sang pemenang.   Tentunya kami berharap LKP ini  tak hanya berakhir sampai disini saja. Karena kompetisi yang berjalan terstruktur dalam bingkai organisasi yang sehat akan menciptakan pemain hebat. Itu yang sebenarnya menjadi benang merah dalam kompetisi,” tandas Djawaludin Jawal. CLG  

Hasil Pertandingan

 

Jumat, 7 /8/2020

Mitra Selection U15  0-8  Tadulako SS U15 

Putra Ardiansyah 3’ 14’, Haikal Rikha 32’ 48’, Mustamil 21’, Awal Ramadhan 33’, Jason Sheva Saino 48’,M Syahril Aidil 48’

Pilihan Redaksi :  Fauzico Lamarauna - Lanjutkan Cita-cita Almarhum Ayah Jadi Pelatih B AFC

 

Sausu Raya U17  0-1 Garuda Yaksa U17

Moh Rifaldi 28’

Elang Muda Sigi U17  0-2 Restorasi FC

Aan Dwi Saputra 6’ Miko El Mesi 58’

Baca Juga