Sharp Bakal Naikkan Harga Produk

  • Whatsapp
eka

PALU, MERCUSUAR – Pihak Sharp Cabang Palu berencana menaikkan harga jual produk elektronik menyusul kenaikan kurs dollar Amerika Serikat dan pajak impor yang dilakukan pemerintah beberapa hari lalu.

Supervisor Sales Sharp Cabang Palu, Eka Satria mengakui pihaknya belum mendapatkan pemberitahuan resmi dari Sharp pusat terkait produk elektronik apa saja yang mengalami kenaikan dan berapa persentase kenaikannya.

Berita Terkait

“Kenaikan sudah pasti ada, namun untuk berapa nilainya kami belum mendapat informasinya dari kantor pusat, mungkin Senin (10/9/2018) sudah ada informasi produk yang mengalami kenaikan,” kata Eka yang dihubungi di Palu, Minggu (9/9/2018).

Pilihan Redaksi :  Musyawarah KNPI Palu - Wali Kota Minta Pemuda Jaga Kearifan Lokal

Produk elektronik yang pastinya mengalami kenaikan, lanjut Eka, adalah pendingin ruangan (AC), lemari es, LCD, dan mesin cuci. Sebelumnya, AC dan LCD juga sudah mengalami penyesuaian harga karena kenaikan kurs dollar.

“Produk elektronik yang baru kami ketahui adalah kulkas, AC, LCD tapi kenaikannya belum bisa kami sampaikan karena masih dihitung persentasenya,” imbuhnnya.

Disinggung apakah ada perubahan target penjualan dengan kenaikan harga elektronik, Eka mengatakan belum ada perubahan. Pihaknya masih mengacu pada rencana target semula dan penjualan Sharp di Sulteng masih cukup baik terutama untuk produk AC ukuran 1 PK seharga Rp2,9 juta. HAI

Baca Juga