Sharp Berbagi Kebahagiaan Ditengah Pandemi

  • Whatsapp
sharp

MERCUSUAR – Bulan Ramadan umumnya menjadi momentum bagi masyarakat Indonesia khususnya umat muslim untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik. Namun sejak wabah Covid-19 menerpa tanah air awal Maret lalu, menjadikan Ramadan tahun ini kehilangan suasana yang penuh dengan kehangatan dan kebersamaan.

Wabah Covid-19 benar-benar merubah tradisi yang telah berlangsung lama, kini umat muslim diharuskan mengikuti protokol kesehatan untuk diam dirumah, tidak dapat shalat berjamaah di masjid, buka bersama dengan teman dan kerabat bahkan tradisi untuk mudik pun harus dihindarkan, dengan tujuan dapat menekan penyebaran virus Corona ini.

Keadaan yang membuat ruang gerak terbatas bukan menjadi halangan untuk berbuat kebaikan, melalui program Corporate Social Responsibility ( CSR)tahunannya #Sharpbersedekah, PT Sharp Electronics Indonesia mengajak konsumennya untuk berdonasi virtual dengan cara klik like, share, dan repost dari unggahan video ajakan untuk mengungkapkan kebaikan di akun  sosial media Instagram dan Facebook @sharpindonesia. Setiap 1 ungkapan kebaikan akan dikonversi menjadi sedekah berupa 1 box of happiness bagi anak – anak panti asuhan di 5 kota besar  yang mewakili 5 pulau besar di Indonesia.

Menjadi rangkaian kegiatan hari jadinya yang ke-50 tahun, Sharp Indonesia tidak pernah berhenti dalam memberikan kontribusinya kepada masyarakat konsumen setianya. Melalui Sharp Bersedekah, Sharp Indonesia membidik anak-anak panti asuhan sebagai penerima manfaat bantuan program ini. “Tahun 2020 genap 11 tahun program Sharp Bersedekah dilaksanakan, kami selalu berharap setiap tahunnya melalui program ini Sharp dapat memberikan kebahagiaan bagi anak-anak panti asuhan. Namun Karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan bersama, tahun ini kami hanya dapat memberikan bingkisan dan dukungan semangat bagi anak-anak tersebut dalam menjalani kegiatan mereka sehari-hari”, ungkap Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Selain bingkisan berupa Box of Happinessyang berisi makanan takjil dan masker bergambar wajah tersenyum, Sharp Indonesia pun mendonasikan paket sembako untuk 5 panti asuhan yang dituju. Kegiatan serah terima ini serentak dilaksanakan pada hari Jum’at, 22 Mei 2020 yang di siarkan secara real timemelalui unggahan Storydan tayangan LiveInstagram. Dibantu oleh yayasan Human Initiative, Sharp Indonesia mendistribusikan 1.000 paket dan  5 paket sembako ke 18 panti asuhan di 5 kota Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, dan Balikpapan.

Sebelumnya pada tanggal 20 May 2020, Sharp Indonesia pun telah memberikan bantuan kepada warga masyarakat desa Sirnabaya yang terdampak Covid-19. Melalui program Aksi Cinta Sharp, Sharp Indonesia mendonasikan paket sembako dan produk unggulannya untuk digunakan di dapur umum yang didirikan di desa Sirnabaya, Kecamatan Teluk Jambe Timur Kabupaten Karawang. “Dapur umum ini merupakan inisiasi bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana guna memenuhi kebutuhan warga yang terdampak Covid-19”, jelas Andry.

Sharp Indonesia terus berusaha menjadi merek elektronik yang peka kepada keadaan sekitar, berada di posisi sekarang bertahan selama 50 tahun bukanlah hal yang mudah, dukungan konsumen setia menjadi salah satu faktor keberhasilannya dalam mempertahankan pangsa pasar. Melalui program Corporate Social Responsibility– nya (CSR) Sharp Indonesia mengapresiasi dukungan masyarakat Indonesia dalam bentuk kegiatan social dan pelestarian lingkungan. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan membawa kebahagiaan serta senyuman bagi seluruh masyarakat Indonesia.RES/*

Baca Juga