Siap Maju Pilgub Sulteng, NDB Segera Deklarasi

  • Whatsapp
1

PALU, MERCUSUAR – Nurmawati Dewi Bantilan atau biasa yang popular disapa NDB mengaku siap maju pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2010 mendatang.

Hal tersebut disampaikan NDB saat melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor harian Mercusuar, Kamis (20/6/2019) kemarin.

Bahkan dalam waktu dekat, dirinya akan segera mendeklarasikan kesiapannya untuk maju di Pilgub Sulteng.

NDB yang tiga periode menjabat sebagai anggota DPD RI mengaku bahwa keinginannya untuk maju di Pilgub Sulteng adalah untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat yang belum terpenuhi.

Menurutnya, masih banyak permasalahan di daerah yang belum tuntas, apalagi pasca bencana besar yang terjadi September 2018 yang lalu. Masalah pemenuhan hak para korban bencana kata dia, masih belum terpenuhi dengan baik dan adil.

Selanjutnya kata NDB, masalah lain yang ada di kabupaten diSulteng juga masih harus menjadi perhatian. NDB mencontohkan masalah sengketa lahan antara masyarakat dengan perusahaan, masalah bencana yang banyak terjadi dibeberapa Kabupaten, masalah perempuan dan paling memprihatinkan masalah narkoba yang merusak generasi bangsa.

Saat bertandang ke kantor Mercusuar, NDB juga memaparkan bahwa selama 15 tahun duduk di DPD RI belumbanyak yang bisa dia lakukan dalam membatu masyarakat Sulteng, sebab jabatan DPD bukanlah pengambil keputusan.

Tapi posisi kepala daerah di tingkat provinsi lanjut dia, merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah pusat sehingga memiliki kewenangan dalam memutuskan.

“Selama 15 tahun saya menjabat sebagai DPD RI perwakilan Sulteng, banyak masalah yang saya dapatkan di daera-daerah, namun saya hanya sebatas menyampaikan aspirasi dan tidak bisa memutuskan,” katadia.

Olehnya itu, putrid mantan Bupati kabupaten Tolitoli ini  berharap dukungan sepenuhnya masyarakat Sulteng dalam pertarungan di Plgube 2019 mendatang, dengan bisa duduk  sebagai kepala daerah dia berharap bisa mendedikasikan sepenuhnya pengabdiannya untuk masyarakat Sulteng.

NDB juga mengungkapkan bahwa saat ini sudah ada tim yang bekerja untuk pemenangan di Pilgub 2019, dan berharap mendapat dukungan sepenuhnya dari masyarakat SUlteng yang telah mempercayakan dirinya duduk di DPD RI selama 15 tahun.

Nurmawati Bantilan selama 15 tahun menjabat sebagai anggota DPD RI mewakili Provinsi Sulteng tiga periode 2004-2009, 2009-2014 dan 2014-2019.

Tokoh perempuan Sulteng ini juga sebagai salah satu deklarator organisasi kemasyarakatan bernama Barisan Indonesia dan memiliki semboyan “belajar dan berdoa”.

Ia juga pernah menjabat sebagai ketua DPD KNPI Sulteng periode 2001-2004, pernah menjabat sebagai Pimpinan PT. Telkomsel Palu.

NDB sendiri mengakui bahwa dirinya tidak akan kesulitan dalam mengumpulkan 200 ribu dukungan KTP sebagai slah satu prasyarat maju di Pilgub Sulteng.TIN

 

Baca Juga