Siapkan Media Informasi Saat UNBK

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – SMAN Model Terpadu Madani Palu memiliki cara tersendiri dalam melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yaitu dengan menyiapkan media informasi bagi para peserta, berupa televisi dan proyektor.

Media informasi tersebut, tentunya agar bisa lebih mempermudah para siswa dalam mencari data sebelum melaksanakan UNBK. Informasi yang mereka tampilkan berupa kode siswa, tata cara pelaksanaan UNBK, hingga berbagai informasi lainnya.

Berita Terkait

Kepala SMAN Madani Palu, Abdul Kadir mengatakan, media ini memang merupakan terobosan baru dalam pelaksanaan UNBK.

Pilihan Redaksi :  Kakanwil Kemenag Sulteng Lepas Tim Bantuan ASN Peduli Sulbar

“Penggunaan media seperti ini, hanya ada di SMA Madani Palu. Selain media ini, kami juga menyiapkan alat deteksi gempa. Ketika misalnya terjadi gempa, mereka bisa secepatnya mendapatkan informasi melalui media tersebut,” katanya, Rabu (11/4/2018).

Dengan adanya media dan alat pendeteksi gempa ini, diharapkan bisa lebih memberikan kenyamanan kepada para siswa dalam melaksanakan UNBK. Contohnya saja, ketika para siswa bermasalah, mereka tidak kesulitan mencari solusinya, karena sudah ada ditampilkan di layar media informasi.

“Pada pelaksanaan UNBK ini, kami menyiapkan empat ruang, di mana masing-masing ruang sudah disiapkan media informasi. Walaupun memang tidak terlalu berpengaruh terhadap pelaksanaan UNBK, tetapi media ini sangat penting bagi para siswa sebelum melaksanakan UNBK,” terangnya.

Pilihan Redaksi :  Peduli Sulbar, Driver Car Online Palu Galang Dana

Pelaksanaan UNBK di SMAN Madani Palu memang sedikit mengalami kendala pada hari pertama, karena ada instalasi listrik yang bermasalah, sehingga membuat beberapa ruang tidak bisa dialiri listrik. Tetapi tidak sampai 30 menit, pihak PLN langsung datang untuk memperbaiki instalasi tersebut, sehingga UNBK bisa kembali dilanjutkan. Pada hari berikutnya, mereka sudah tidak mengalami kendala sedikitpun. UTM

Baca Juga