Sidang Perdana DPRD Kota Palu Molor

0 46

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

LOLU UTARA, MERCUSUAR – Niat baik Ketua DPRD Kota Palu, Ikhsan Kalbi untuk mendisplinkan anggota DPRD, salah satu pointnya adalah displin waktu saat rapat, sepertinya tidak akan berjalan mulus. Faktanya, sidang perdana yang digelar oleh DPRD Kota Palu periode 2019-2024, Rabu (11/9/2019) molor dari jadwal yang ditentukan.

 

Berdasarkan jadwal, sidang perdana itu digelar terkait pembentukan fraksi-fraksi dimulai pukul 09.00 wita namun baru dapat dilaksanakan sekira pukul 10.45 wita.

 

Ketua sementara DPRD Kota Palu, Ikhsan Kalbi yang juga dipercayakan sebagai ketua definitif mendatang berjanji akan memperkuat tata tertib (tatib) Badan Kehormatan (BK) agar bisa mendisplinkan anggota DPRD Kota Palu periode 2019-2024.

 

“Nanti kita akan perkuat dulu tatib di BK agar anggota yang tidak disiplin bisa ditegur dan diproses oleh BK,” ujarnya.

 

Tidak hanya molor, sejumlah anggota DPRD Palu yang baru saja menjabat, terlihat tidak hadir pada persidangan itu perdana itu, seperti Abdul Nassar Amri dari fraksi Demokrat, Zainal dari fraksi Demokrat, Thompa Yotokodi dari fraksi Gerindra, Nasir Dg Gani dari fraksi PKB, Ridwan Basatu dan fraksi Hanura.

 

Ikhsan juga menanggapi ada beberapa anggotanya yang tidak menghadiri sidang perdana, menurutnya, dalam tatib BK mendatang juga akan memperkuat tentang anggota yang malas hadiri sidang  yang dijadwalkan.

 

“Kalau sekarang kita masih fokus pembentukan fraksi, komisi dan lainnya. Nanti setelah dilantik sebagai definitif kita akan bahas semua persoalan tersebut,” jelasnya. RES

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish