Sigi Bangun Pos Kesehatan Reproduksi

  • Whatsapp
Andi Aco pettalolo - Copy

SIGI,MERCUSUAR- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melalui Dinas Kesehatan, membangun pos terpadu kesehatan reproduksi khususnya di tenda pengungsian maupun hunian sementara (Huntara).

Demikian sambutan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta yang dibacakan Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Sigi Andi Aco Pettalolo, saat meresmikan pos terpadu kesehatan reproduksi di Huntara Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Kamis (23/5/2019).

Katanya, pos terpadu kesehatan reproduksi dibangun di empat kecamatan yakni Kecamatan Sigi Biromaru, Tanambulava, Marawola, dan Kecamatan Dolo Selatan.

“Kehadiran pos terpadu kesehatan reproduksi, diharapkan mampu menjadi salah satu upaya kita dalam penanganan masalah kesehatan, terutama bagi penanganan ibu hamil, bayi, balita usia subur dan lanjut usia,” jelasnya.

Pembangunan pos kesehatan reproduksi, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

“Meskipun ditengah kondisi bencana yang kita hadapi, bukan menjadi halangan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat, serta menjadi bagian dari upaya kita dalam mewujudkan target pembangunan dibidang kesehatan, khususnya untuk menekan angka kematian ibu dan bayi. Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Sulteng, Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi, Americare,UNFPA dan mitra subklaster, serta seluruh pihak yang telah membantu, sehingga pos terpadu kesehatan reproduksi dapat di bangun,” kata Andi Baco.

“Kepada pihak kecamatan, puskesmas dan seluruh masyarakat yang ada di sekitar pos terpadu kesehatan reproduksi, agar menjaga, serta memelihara pos kesehatan yang telah dibangun tersebut,” tutupnya. AJI      

Baca Juga