Sigi Cup OLD Star – Dikalahkan Gawalise Tipo, Peluang Lolos Tadulako Sulteng Tipis

  • Whatsapp
Sigi Cup

PALU, MERCUSUAR – Gawalise Tipo Old Star menjadi tim ketiga yang lolos ke delapan besar turnamen Sigi Cup 2020. Setelah Weekend FC dan Kompak FC, Gawalise Tipo menyusul usai menang tipis 2-1 atas Tadulako Sulteng yang dimainkan di lapangan Madani Dolo, Minggu (25/10/2020).

Setelah babak pertama tanpa gol, umpan mendatar Erwin Djamaluddin kepada Farhan ke kotak penalti Gawalise Tipo  yang gagal diantasipasi Gazali mengawali proses terjadinya gol Tadulako Sulteng.Sontekan Farhan di menit ke-54 tersebut  tak berhasil dijangkau kiper Irham, 1-0 untuk Tadulako Sulteng.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Pemprov Sulteng Akan Salurkan Bantuan Kepada UMKM

Sepuluh menit berselang Gawalise Tipo menyamakan angka menjadi 1-1  lewat sepakan  bebas  Dani Maldini yang berjarak satu meter dari garis kotak gawang Tadulako Sulteng. Sepakan  bebas  bek sayap kiri tersebut melesat dan gagal ditepis kiper Fatah Hidayat.

Gawalise Tipo yang hampir sepanjang babak menguasai jalannya pertandingan akhirnya keluar sebagai pemenang lewat gol yang dicetak Irfan. Gol di menit-menit akhir babak kedua tersebut berkat bola rebound  dari sepakan keras striker Mahmud.

Tadulako Sulteng masih akan menjalani laga hidup mati di grup D menghadapi Aditama Bahari  21 November 2021 mendatang. Namun sebelumnya laga Aditama versus Paba FC yang digelar pada 8 November 2020 menjadi penentu langkah Tadulako Sulteng ke 8 Besar. CLG 

Baca Juga