SIGI CUP OLD STARS 2020 – Tadulako Sulteng vs Paba FC Berlangsung Dramatis

  • Whatsapp
sigi cup old stars

SIGI, MERCUSUAR-  Laga lanjutan turnamen Sepakbola Sigi Cup Old Stars 2020 antara Tadulako Sulteng versus Paba FC  berlangsung dramatis. Saling susul gol menjadi warna pada laga yang dimainkan di lapangan Madani Dolo pada  Minggu (18/10/2020) kemarin.

Tadulako Sulteng yang diperkuat antara lain Idham Pontoh, Mufradun, Irwan dan Erwin Djamaluddin, Agus, Refianto dan Yuyun ‘Panada’ membuka skor pertama yang dicetak Refianto. Gol Refianto di menit ke-16 tersebut  membuat lini pertahanan Paba FC yang ditempati Saleh, Adnin, Anhar dan Fajrin menjadi kalang kabut saat mendapat  gempuran di seperempat jam  durasi babak pertama. Namun sepuluh menit berselang, Pasludin mampu  menaklukkan kiper Tadulako Sulteng, Fatah Hidayat dari sepakan bebas dan membuat skor menjadi imbang 1-1. Semenit jelang turun minum, lagi-lagi Refianto manunjukkan insting tajamnya sebagai striker dengan mencetak gol kedua memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Paba FC.

Pilihan Redaksi :  Taruna AAL Menimba Ilmu Mitigasi Bencana di Sulteng

Berita Terkait

Mengawali babak kedua, Paba FC membuka skor  yang disumbangkan pemain pengganti, Irzam dan membuat angka menjadi imbang lagi, 2-2. Serangan Tadulako Sulteng yang selalu berporos pada Erwin Djamaluddin beberapa kali membahayakan pertahanan Paba FC. Hasilnya terjadi di menit ke-44 saat pemain bertahan Paba melakukan pelanggaran. Peluang dari sepakan bebas ini dimaksimalkan Irwan Djamaluddin yang membuat skor menjadi 3-2 untuk Tadulako Sulteng.  

Tadulako Sulteng yang sudah unggul  berada dalam tekanan Paba FC  bahkan sering membuat pelanggaran. Puncaknya saat wasit menghukum sepakan pinalti usai full back  Tadulako Sulteng, Agus menarik Irzam dalam kotak pinalti. Sepakan dari titik 12 pas ini pun sukses dieksekusi Pasludin di menit ke-53 dan membuat skor kembali imbang 3-3. Sebuah umpan matang pemain pengganti, Nasrun ke mulut gawang, lagi-lagi sukses dikonversi menjadi gol Refianto yang membuat skor 4-3 untuk Tadulako Sulteng.

Pilihan Redaksi :  Sulteng Sumbang Kenaikan Kasus Covid-19

Paba FC tak patah semangat meski tertinggal di sisa waktu babak kedua. Peluang menyamakan skor akhirnya berhasil lewat sepakan Sunardin di enam menit jelang bubaran.  Namun official Tadulako Sulteng  protes usai gol tersebut yang mereka nilai wasit salah mengambil keputusan. Gol tersebut masih menjadi perdebatan . Hingga berita ini dibuat, belum ada kejelasan apakah skor akhir 4-4 atau tetap dengan angka 4-3 untuk kemenangan Tadulako Sulteng.   CLG

Baca Juga