Sigi dan Bank Mandiri, Kerjasama Sektor Agribisnis

  • Whatsapp
FOTO HLLLL PEMKAB SIGI KERJASAMA BANK MANDIRI

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk KCP Palu Basuki Rahmat menjalin kerjasama terkait program pemulihan ekonomi nasional sektor agribisnis dan fasilitas pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mandiri bagi petani jagung.

Hal tersebut dikatakan Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta saat pertemuan dengan Pimpinan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk KCP Palu Basuki Rahmat, Dwi Retnani yang juga turut dihadir anggota DPD RI, Dr Abdul Rahman Taha; Head Unit PT Jafpa, Irsan; Perwakilan PT Jasindo; Camat Dolo Barat, Riyadin Lahido; serta Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sigi, Mulyadi di Baruga Kantor Desa Mantikole, Kecamatan Dolo Barat, Selasa (2/3/2021).

Pilihan Redaksi :  Bupati Hadiri Sosialisasi Smart City BNI

Berita Terkait

Demikian rilis yang diterima wartawan Mercusuar, Selasa (2/3/2021) malam.

Menurut Bupati pihaknya mendukung kegiatan yang dilaksanakan PT Bank Mandiri KCP Basuki Rahmat, karena sejalan dengan visi dan misi Pemkab Sigi untuk menjadikan Sigi yang berdaya saing berbasis agribisnis.

“Saya akan terus berupaya membangun relasi dengan pihak-pihak terkait yang memiliki peluang  untuk meningkatkan ekonomi masyarakat berbasis agribisnis. Dan tentunya juga untuk menyukseskan program pemulihan ekonomi nasional di Sigi,” jelasnya.

Pimpinan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk KCP Palu Basuki Rahmat, Dwi Retnani  menjelaskan bahwa Bank Mandiri sebagai BUMN memiliki tugas negara untuk berbakti kepada negeri, penyerapan permodalan melalui KUR dapat mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional seperti saat ini.

Pilihan Redaksi :  Tadarus Puisi, Semangat Persaudaraan Pemuda Desa Beka

“Untuk itu Bank Mandiri pun memiliki komitmen dalam memberikan layanan yang mudah dan cepat bagi para petani jagung di Sigi. Terutama dalam memperoleh akses modal dalam keperluan pemenuhan kebutuhan pertanian,” ujarnya. AJI/*

Baca Juga